Perjalanan Karir Mao Inoue yang Diperebutkan di Boys Over Flowers

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 16:09 WIB
Mao Inoue, aktris Jepang.
Mao Inoue, bintang Hana Yori Dango atau Boys Over Flower. Dok. Ist
Jakarta -

Kalian ingat dengan sosok Mao Inoue? Bagi penggemar drama Jepang pasti tidak asing dengan penampilannya. Ia menjadi salah satu pemeran dalam drama populer berjudul Hana Yori Dango atau biasa dikenal dalam bahasa Inggris, Boys Over Flowers.

Awal mula Mao Inoue memulai karirnya dalam dunia akting karena dorongan yang diberikan ibunya. Ia memulai belajar akting sejak berumur 5 tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Selain berakting, Mao juga belajar musik dan seni.

Sebetulnya, Mao beranggapan bahwa akting bukan prioritasnya dalam berkarir. Namun, sejak mendapatkan sebuah surat penggemar, ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya dalam berakting.

Meskipun Mao telah bergabung dalam sebuah pertunjukan untuk mengasah kemampuan aktingnya sejak dini, ia tetap memprioritaskan pendidikan yang ditempuhnya. Ia memulai debutnya dalam drama televisi berjudul Gakkou ga Abunai! (1992) sebagai Mami Asakura. Sejak debutnya itu, Mao membintangi sejumlah drama televisi hingga akhirnya namanya naik pada tahun 1999.

Di tahun tersebut, ia membintangi drama televisi berjudul Kids War sebagai Akane Imai. Berkat perannya dalam drama Kids War, ia mendapatkan popularitas. Meski demikian, ia tetap fokus kepada pendidikannya hingga duduk di bangku universitas.

Pada tahun 2005, Mao mendaftarkan diri sebagai salah satu mahasiswi Universitas Meiji. Ia memilih jurusan teater dan sastra. Di tahun yang sama, drama yang dimainkannya juga sedang populer dikalangan masyarakat.

Mao Inoue, aktris Jepang.Mao Inoue di Hana Yori Dango atau Boys Over Flower. Foto: Dok. Ist

Dalam drama yang berjudul Hana Yori Dango itu, Mao memerankan tokoh utama bernama Tsukushi Makino.

Drama tersebut menceritakan kehidupan Makino Tsukushi yang merupakan seorang gadis miskin bersekolah di Eitoku Garden, sekolah yang diisi oleh anak-anak keluarga kaya raya.

Ternyata, kehidupan Tsukushi berubah sejak bertemu dengan F4 (Flower 4) sebuah geng laki-laki beranggotakan 4 orang yang dianggap penguasa karena memiliki pengaruh besar terhadap sekolah.

Belum lama ini Mao Inoue kembali tampil dalam sebuah film bertajuk Angry Wives Rice yang berkisah tentang tragedi Kerusuhan Beras yang terjadi di Jepang pada 1918.

Pada film tersebut ia berperan sebagai Ito Matsuura, ibu tiga anak dengan suami yang berprofesi sebagai nelayan. Ito pun kesulitan memberikan makan anak-anaknya akibat harga beras yang naik, hingga akhir melakukan aksi nekat bersama penduduk desanya.



Simak Video "Ini 5 Pemeran F4 Versi Thailand yang Tayang 18 Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)