Keiko Kitagawa: Teman Han di Tokyo Drift

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 18:51 WIB
Keiko Kitagawa
Keiko Kitagawa, pemeran Reiko di Tokyo Drift. Dok. Ist
Jakarta -

Mungkin banyak orang yang asing dengan Keiko Kitagawa. Bagi yang menonton film The Fast and Furious: Tokyo Drift (2006) pasti mengenali sosok Reiko yang dimainkannya di film ini.

Aktris asal Jepang rupanya tidak langsung terjun ke dunia akting di awal karirnya, melainkan menjadi seorang model.

Keiko Kitagawa memulai karirnya dengan berprofesi sebagai model. Ia adalah model eksklusif untuk sejumlah majalah Jepang seperti Japanese Seventeen Magazine dari tahun 2003 hingga pertengahan 2006. Wanita yang lahir pada 22 Agustus 1986 di Prefektur Hyogo, Jepang ini besar di Kobe.

Keiko KitagawaKeiko Kitagawa Foto: Dok. Ist

Ketika Jepang mengalami gempa bumi besar yang letak pusatnya di Hanshin pada tahun 1995, Kitagawa mengalami bencana alam tersebut. Ia pun kehilangan banyak teman-temannya pada peristiwa tersebut.

Dulu ia memiliki cita-cita sebagai seorang dokter. Namun, setelah duduk di bangku SMA ia tidak yakin dapat menggapai cita-citanya tersebut. Akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba terjun dalam dunia hiburan.

Kitagawa sempat mendapatkan larangan dari kedua orang tuanya saat memutuskan untuk terjun ke industri hiburan, untungnya ia mendapatkan izin setelah mendapatkan dua persyaratan. Orang tuanya memberikan persyaratan yakni Kitagawa harus memprioritaskan studinya dan harus lulus dari universitas.

Keiko KitagawaKeiko Kitagawa di Fast and Furious: Tokyo Drift. Foto: Dok. Ist

Ia pun memenuhi persyaratan orang tuanya dengan lulus dari Commercial Science Universitas Meiji pada Maret 2009. Di tahun-tahun sebelumnya, ia pun telah debut dalam dunia akting pada film live action Sailor Moon (2003) sebagai karakter Sailor Mars.

Rupanya, karir Kitagawa melonjak sejak mulai berakting di dunia perfilman Jepang. Hal ini dapat ia rasakan sejak mendapatkan tawaran menjadi tokoh utama dalam film Mamiya Kyodai (2006) saat berperan sebagai Yumi Honma.

Berkat perannya tersebut, ia pun mulai mendapatkan tawaran untuk bermain pada sejumlah serial drama dan film dengan peran protagonis, seperti Buzzer Beat (2009), After The Flowers (2010), Paradise Kiss (2011), dan Hero (2014).

Kitagawa bahkan pernah berkesempatan untuk ikut bermain dalam film balap yang fenomenal, The Fast and Furious: Tokyo Drift (2006). Dalam film tersebut, Ia mendapatkan peran sebagai salah satu teman Han, yakni Reiko.



Simak Video "Sidang Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Digelar Besok "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)