Zachary Levi Ultah ke-41, Ini Perjalanan Kariernya

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 21:03 WIB
Zachary Levi
Zachary Levi berulang tahun ke-41. Dok. Ist
Jakarta -

Zachary Levi merupakan aktor sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat yang lahir pada 29 September 1980. Hari ini merupakan ulang tahun dari Levi yang ke 41 tahun.

Kariernya di dunia hiburan cukup panjang. Hingga saat ini, sudah lebih dari 60 judul film maupun serial televisi yang dibintangi olehnya. Lantas, bagaimana perjalanan karier Zachary Levi sejak awal debutnya hingga sekarang? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Aktif di dunia akting saat bersekolah

Sejak usia enam tahun, Levi sudah mulia berakting di atas panggung. Semasa sekolah, dia sudah mulai karier berakting dengan menjadi pemeran utama dalam film produksi regional seperti ase Grease, The Outsiders, Oklahoma, dan River Big River.

Setelah lulus dari Buena High School, Ventura, California, Levi memutuskan untuk pindah ke Los Angeles demi mengejar mimpinya untuk berkarier menjadi aktor.

2. Memulai karier dengan membintangi sejumlah FTV

Debut Levi dimulai dari membintangi FTV berjudul Big Shot: Confessions of a Campus Bookie. Dia berperan sebagai Adam. Lalu dia membintangi FTV lain berjudul See Jane Date.

Pada tahun yang sama, dia mendapatkan peran dalam serial televisi, Less than Perfect, sebagai Kipp Steadman. Levi muncul dalam 81 episode yang ditayangkan dari tahun 2002 hingga 2006.

3. Serial Chuck menjadi lompatan besar dalam kariernya

Popularitas dari Levi seketika meroket ketika dia mendapatkan peran sebagai Chuck Bartowski, dalam serial Chuck. Serial televisi yang pertama kali tayang tahun 2007 tersebut sangat populer pada masanya. Bahkan, Levi sendiri mendapatkan kesempatan untuk menyutradarai beberapa episode pada serial tersebut.

Berkat perannya sebagai Chuck, Levi sudah membuat para sineas Hollywood melirik namanya untuk membintangi sejumlah film-film besar.

4. Sering membintangi film untuk anak-anak

Pada tahun 2009, Levi membintangi film besar pertamanya dan menjadi pemeran utama, yaitu Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel. Film anak-anak tersebut sukses besar di pasaran dengan mendapatkan 443 juta dolar atau sebesar Rp6.3 triliun.

Satu tahun kemudian, dia mengambil bagian sebagai pengisi suara dan penyanyi dalam film animasi Tangled. Dia mengisi suara karakter Flynn Rider, pasangan dari Rapunzel.

5. Bermain dalam film superhero Marvel dan DC

Zachary LeviZachary Levi di film Marvel dan DC Foto: Dok. Ist

Levi memiliki mimpi sejak kecil ingin membintangi film superhero. Pasalnya, dia tumbuh bersama komik superhero dan ingin menjadi mimpinya untuk menjadi bagian dari superhero. Akhirnya, Levi mendapatkan kesempatan tersebut dengan berperan sebagai Fandral dalam film Thor: The Dark World pada tahun 2013.

Tak cukup sampai di situ, Levi juga mendapatkan kesempatan sebagai pemeran utama dalam film superhero DC, Shazam! Kedua film superhero yang dibintanginya sukses besar di pasaran. Bahkan saat ini, sekuel dari Shazam sudah masuk pasca produksi dan dijadwalkan rilis pada tahun 2023 mendatang.



Simak Video "Tampang Harry Styles di Poster Khusus 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)