Fakta Menarik Film "Shazam!", Superhero Paling Kocak Dari DC

Tri Suharyati - detikHot
Senin, 09 Mar 2020 17:23 WIB
Shazam!
Film Shazam. Foto: Shazam! (imdb.)
Jakarta -

"Shazam!", begitulah kata yang diungkapkan oleh seorang anak kecil berumur 14 tahun bernama Billy Batson. Ketika Billy mengucapkan kata "Shazam!" dia akan berubah menjadi superhero dewasa berbadan kekar dengan kekuatan super.

Film ini disutradarai oleh David F.Sandberg. David siap menampilkan film superhero yang berbeda dengan lainnya yang terlihat gelap dan serius. "Shazam!" merupakan film superhero yang lebih ceria,cerah bahkan lucu dan membuat penonton tertawa.

Di masa kecil, Billy tinggal di sebuah panti asuhan. Dia selalu mencari keberadaan Ibunya, sampai kemudian dia diadopsi oleh sebuah keluarga kecil. Pada suatu hari, Billy bertemu dengan Freddie, anak penyandang disabilitas yang terobsesi menjadi superhero.

Dia juga bertemu adik tirinya yaitu Mary, Eugene, Pedro, dan Darla. Pada suatu ketika Billy berada di tempat yang gelap dan asing. Di Rock of Eternity Billy bertemu dengan penyihir tua bernama Shazam, tempat orang-orang yang memiliki kemampuan sihir terhebat.

Penyihir itu akan memberikan kekuatan kepada Billy saat mengucapkan kata "Shazam!". Billy pun berubah menjadi superhero "Shazam!" yang diperankan oleh Zachary Levi. Begitupun seterusnya, ketika Billy mengatakan "Shazam!" ia bisa berubah menjadi superhero dan bisa berubah kembali menjadi anak-anak.

Fakta-fakta menarik tentang "Shazam!", dirangkum dari berbagai sumber:

1. Sebutan Asli Shazam

Siapa yang sudah menonton film 'Captain Marvel' ? Dalam film 'Captain Marvel' adalah seorang perempuan. Aslinya superhero inilah yang memiliki nama Captain Marvel. Karena Marvel menciptakan karakter dengan nama yang sama, yaitu Captain Marvel, Captain Marvel versi DC berubah nama menjadi Shazam sejak 2011. "Shazam!" adalah sebutan saja saat Billy ingin berubah menjadi superhero.

2. Akronim Shazam

Dalam kekuatan yang dimiliki oleh "Shazam!", terdapat gabungan kekuatan dari enam dewa legendaris yaitu Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury. Jika disingkat menjadi nama Shazam.

Download film Shazam. Download film Shazam. Foto: Shazam! (imdb.)

3. Kelemahan Shazam

Di balik kekuatan yang dimiliki, "Shazam!" juga sangat lemah saat ia berubah menjadi anak-anak lagi. Dia akan pingsan karena kehabisan tenaga dan lemah saat terkena tegangan listrik yang tinggi. Selain itu, karena aslinya seorang anak-anak, Shazam seringkali dimanfaatkan oleh musuhnya.

4. Terinspirasi dari Superman

Sekilas karakter Shazam mirip dengan superhero paling terkenal di DC, Superman. Hal itu tak salah, karena pada awal kemunculannya, Shazam memang terinspirasi dari karakter Superman.

Hal yang membedakan dengan Superman adalah Shazam merupakan anak-anak yang berubah menjadi superhero dewasa. Karena kemiripannya ini, Fawcett Comic digugat oleh DC Comics karena dianggap sebagai plagiat. Hasilnya, Shazam sempat tidak bisa beredar.

Film Shazam.Film Shazam. Foto: Shazam! (imdb.)

5. Awalnya Bukan Milik DC

Selain pada awalnya memiliki nama Captain Marvel, karakter ini juga bukan milik DC Comics seperti yang kita ketahui sekarang. Shazam diciptakan oleh Whiz Comics di bawah penerbit Fawcett Comics tahun 1940. Pada tahun 19901 DC membeli karakter ini agar bisa memproduksi film.

6. Sosok Shazam

Shazam diperankan oleh Zachary Levi, yang memiliki badan dan otot yang kekar. Di balik badannya yang ideal tersebut, ternyata bukan hasil editan loh! Levi mengubah badannya agar berbentuk seperti superhero yang sesunguhnya. Levi melakukan olahraga selama enam kali seminggu dan menjaga kalori pada makanannya. Akhirnya, Levi sukses mendapatkan badan yang ideal.

7. Menduduki Posisi Pertama di Box Office

Film "Shazam!" juga pernah menduduki peringkat pertama dalam box office dan meraih riview yang sangat positif bagi penontonnya. Selain itu "Shazam!" menggeser posisi "Dumbo" yang sebelumnya ada diposisi tersebut.

Di akhir cerita film "Shazam!", keluarga Billy berubah juga menjadi superhero. Mereka membantu Billy mengalahkan Sivana. Selain itu, terdapat pesan yang mendalam kepada penontonnya. Salah satunya adalah kekuatan dan dukungan keluarga sangatlah berarti, jangan berpuas diri degan apa yang kamu miliki, selalu berbagi dan berbuat kebaikan serta jangan pernah membully orang lain jika tidak ingin dibully.



Simak Video "Grebek Dealer Motor 2 Tak Langka! Ada yang Seharga Avanza Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)