Petualangan Daniel Craig sebagai James Bond Hingga No Time To Die

Nugraha - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 12:22 WIB

3. Sinopsis Skyfall

Skyfall.Skyfall. Foto: Dok. Coloumbia Pictures

Setelah Casino Royale dan Quantum of Solace, James Bond secara tidak sengaja terkena tembakan Eve Moneypenny (Naomie Harris) saat berkelahi dengan penjahat di atas kereta api saat misi di Istanbul. Kala itu, Bond diyakini tewas di tangan rekannya itu.

James Bond ternyata bertahan dan menjalani kehidupan alkoholik. Kemudian ia kembali beraksi ketika seorang teroris cyber bernama Raoul Silva yang diperankan oleh Javier Bardem, menargetkan untuk menghancurkan Inggris dan M (bos James Bond).

Silva merupakan mantan agen 007 yang muncul dengan misi balas dendam kepada M. James Bond lalu menangkap Silva dan membawanya ke London, namun Silva mengungkapkan bahwa itu semua adalah bagian dari rencana induknya.

Silva melarikan diri, membuat James Bond bersiaga secara pribadi melindungi M dengan membawanya ke Skyfall, rumah masa kecilnya yang terpencil di Skotlandia.

Bond melawan serangan Silva di Skyfall tetapi berhasil menculik M dengan luka parah. Bond membunuh Silva tetapi tidak dapat menyelamatkan nyawa M.

4. Sinopsis Spectre

poster film spectrespectre Foto: 007.com

Spectre dibuka dengan James Bond dalam misi ilegal di Mexico City. Ia mengejar agenda yang ditinggalkan oleh mendiang M.

Saat James Bond memburu Marco Sciarra (Alessandro Cremona), pengganti M di M16, menemukan kesulitan di Max Denbigh (Andrew Scott). Ia ingin menutup cabang 007, demi jaringan pengawasan global bernama Nine Eyes.

Di Roma, James Bond menyusup ke pertemuan rahasia Spectre, yang diawasi oleh Franz Oberhauser, mantan saudara angkatnya yang bernama asli Ernst Stavro Blofeld. James Bond lolos dari Roma lalu mengarahkannya kepada putri Mr White, Dr Madeleine Swann yang diperankan Lea Seydoux.

Bond dan Madeleine mengikuti jejak yang ditinggalkan ayahnya ke markas gurun Spectre, dan mereka bertemu Oberhauser. Ia juga berada di balik program Nine Eyes, yang jadi badan intelijen utama dunia di bawah kendali Spectre.

Bond menangkap Oberhauser, tapi tidak mengeksekusi 'saudaranya'. Setelah itu, James Bond pun pensiun sebagai agen 007 lalu meninggalkan Dinas Rahasia Inggris bersama Madeleine. Kisah James Bond versi Daniel Craig pun akan berakhir di No Time To Die.


(nu2/ass)