Zhang Ziyi dan Terpaan Gosip Hingga Skandal Seks Suami

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 21:04 WIB
Zhang Ziyi
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris kebangsaan Tiongkok, Zhang Ziyi dengan kemampuan aktingnya berhasil membawa dirinya ke Hollywood dan meraih kesuksesan dunia.

Zhang Ziyi merupakan salah satu bintang ternama Asia yang berkelahiran di Beijing, China. Ia melakukan debut aktingnya dalam sebuah produksi untuk stasiun televisi dengan dana yang terbatas, berjudul Touching Starlight pada tahun 1996. Saat itu, ia mendapatkan peran sebagai Chen Wei.

Lalu, saat usianya menginjak umur 19 tahun, Zhang Ziyi mendapatkan tawaran dari sutradara Zhang Yimou untuk ikut bermain dalam film sebagai karakter Zhao Di pada The Road Home (1999). Rupanya film tersebut mendapatkan keberhasilan dalam memenangkan Silver Bear Award 2000 di Berlin Film Festival.

Ia pun terus menanjaki karirnya dalam berakting pada film ketiganya yang berjudul Crouching Tiger Hidden Dragon (2000) dengan berperan sebagai Jen Yu. Melalui film tersebut, ia berhasil mendapatkan penghargaan The Independent Spirit's Best Supporting Actress Award dan the Toronto Film Critics' Best Supporting Actress Award. Tidak hanya itu, film tersebut pun berhasil memenangkan Golden Globe Awards 2006 dan BAFTA Awards 2001.

Pencapaiannya melalui film tersebut rupanya mengantarkan dirinya ke dalam industri film Hollywood. Pada kesempatan berikutnya, Zhang Ziyi tampil sebagai salah satu bintang film Rush Hour 2 bersama aktor senior Mandarin, Jackie Chan di tahun 2001. Film dengan genre komedi dan aksi asal Amerika Serikat itu merupakan garapan Brett Ratner. Dalam film tersebut, Zhang Ziyi berperan sebagai Hu Li.

Zhang ZiyiZhang Ziyi Foto: Dok. Instagram

Wanita kelahiran 9 Februari 1979 itu pun akhirnya dikenal sebagai salah satu bintang Asia yang sukses di Hollywood. Hingga saat ini, ia pun pernah memainkan peran dalam film-film terkenal yang salah satunya adalah Godzilla: King of The Monster (2018). Pada film itu, Zhang Ziyi berperan sebagai Dr. Chen.

Kisah cinta Zhang Ziyi pun menjadi sorotan seiring dengan makin populernya sang aktris. Ia sempat digosipkan menjadi selingkuhan dari musisi Wang Feng usai terlihat bersama di Los Angeles dan Hong Kong pada 2013 lalu atau dua bulan sebelum sang musisi resmi bercerai.

Feng pun seolah menyebarkan rasa cintanya pada Zhang di tiap kesempatan hingga membuat kabar kedekatan mereka kian panas.

"Saya ingin engkau menjadi wanita paling bahagia di dunia, bukan karena ketenaran dan kekayaan yang telah kau kumpulkan, tapi karena cintaku yang sunyi dan abadi," ujarnya, sebelum mendendangkan lagu I'm So in Love with You. pada konsernya di Shanghai di tahun yang sama.

Di konser sebelumnya, Feng juga sempat menyisipkan pesan cinta, dengan mengganti bait lagu berbunyi 'When I think of you' menjadi 'When I think of Yi'.

Beberapa tahun setelahnya pun muncul kabar jika Zhang Ziyi tengah berbadan dua dan sengaja mempercepat pernikahan mereka pada 10 Mei 2015. Namun keduanya menutupi hal tersebut dan baru setahun setelahnya Ziyi berani memamerkan cincin nikahnya di atas yacht kala merayakan setahun pernikahan mereka.

Zhang ZiyiZhang Ziyi dan suaminya. Foto: Dok. Instagram

Setelahnya ia pun kembali diusik dengan gosip jika tak bisa menjadi ibu yang baik bagi putri sambungnya. Tak hanya itu, sang suami juga tersangkut skandal seks dengan kontestan sebuah ajang bakat menyanyi di China.

Kali ini Zhang Ziyi tak tinggal diam. Ia pun meminta sang suami untuk mengungkapkan siapakah sosok yang telah tega memfitnahnya.

"Untuk ayah Xing (putrinya), beri tahu saya, siapa yang telah memfitnah kita. Begitu kau menemukannya, aku akan turun tangan sendiri untuk menindaknya," ujar Ziyi geram.



Simak Video "Deretan Politikus Tersandung Isu Pornografi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)