Dramatis! Trailer Dokumenter Britney vs Spears Ungkap Penderitaan Britney Spears

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 19:44 WIB
Britney vs Spears
(Foto: dok. Netflix) Erin Lee Carr berkolaborasi dengan jurnalis Jenny Eliscu, menyelami sejarah konservatori yang dialami oleh Britney Spears selama 13 tahun terakhir.
Jakarta -

Permasalahan konservatori Britney Spears dari ayahnya, Jamie Spears, menjadi sorotan beberapa bulan terakhir. Cerita soal hidupnya yang terkekang selama 13 tahun terakhir dituangkan dalam sebuah dokumenter bertajuk Britney vs Spears.

Dokumenter ini digarap oleh sutradara Erin Lee Carr yang sebelumnya mengarahkan How To Fix A Drug Scandal dan Dirty Money. Dokumenter original Netflix ini diproduseri bersama Sarah Gibson dan Kate Barry.

Erin Lee Carr berkolaborasi dengan jurnalis Jenny Eliscu, menyelam lebih dalam lagi ke sejarah konservatori yang dialami oleh Britney Spears selama 13 tahun terakhir. Bagaimana hidupnya dikontrol oleh Jamie Spears dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Dalam sinopsis resmi Britney vs Spears, disebutkan juga bahwa film ini akan mengungkap linimasa mengejutkan soal hidup pelantun Gimme More itu di bawah kekangan Jamie Spears. Juga orang-orang yang terlibat di balik konservatori itu baik orang baru maupun orang-orang lama, pertemuan-pertemuan rahasia, dan juga bagaimana Britney Spears berusaha mendapatkan kebebasannya kembali.

Dokumenter Britney vs Spears menampilkan hasil investigasi bertahun-tahun, wawancara-wawancara eksklusif, dan juga mengungkap dokumen-dokumen yang sebelumnya tidak pernah diperlihatkan. Trailer yang dirilis sungguh dramatis, menampilkan perjuangan Britney Spears menuju kebebasan.

Seperti yang diketahui, Britney Spears hidup di bawah konservatori dan kekangan selama 13 tahun. Karena itu dia tidak memiliki kebebasan dalam banyak hal, termasuk hak asasi manusia yang paling dasar. Mulai dari tidak ada kebebasan untuk mengatur aset dan keuangannya hingga belum lama terungkap bahwa kehidupan pribadinya pun diatur oleh orang yang ditunjuk pengadilan.

Kini Britney Spears sudah bisa bernapas lega dan bebas dari kekangan dan kekuasaan ayahnya. Belum lama ini dia juga memamerkan cincin tunangannya bersama Sam Asghari.

Pertunangan itu terjadi di pekan yang sama ketika ayahnya, Jamie Spears, mengajukan petisi yang akhirnya mengakhiri konservatori putrinya.

Sebelumnya pada 12 Agustus 2021, Jamie Spears mengumumkan keputusannya untuk mundur. Dia mengatakan akan bekerja sama dengan pengadilan dalam masa transisi.

Film dokumenter Britney vs Spears akan tayang 28 September 2021 di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(aay/mau)