9 Adegan Ini Dihapus dari Black Widow, Begini Cara Nontonnya

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 12:35 WIB
Scarlett Johansson as Black Widow/Natasha Romanoff in Marvel Studios BLACK WIDOW. Photo by Jay Maidment. © Marvel Studios 2020. All Rights Reserved.
(Foto: Jay Maidment/Disney/Marvel Studios) Sembilan adegan Black Widow ini nggak masuk ke film versi bioskop tapi bisa ditonton sekarang dalam kualitas 4K.
Jakarta -

Black Widow kini masih tayang di bioskop Indonesia. Tapi versi 4K film Marvel Cinematic Universe ini juga dirilis secara digital dan menampilkan sembilan deleted scenes atau adegan-adegan yang dihapus dan nggak tampil di versi bioskop.

Premiere di bioskop pada tengah tahun 2021 ini, Black Widow tidak kunjung tayang di Indonesia lantaran bioskop ditutup imbas PPKM Darurat. Kini film terakhir Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff itu bisa dinikmati dalam versi digital, Blu-Ray, dan 4K.

Di versi 4K, ada sembilan adegan tambahan yang tidak bisa disaksikan di bioskop seperti dilansir Collider. Adegan-adegan ini dipilih buat dihilangkan karena berbagai alasan mulai dari durasi, prioritas cerita, hingga agar penonton tetap fokus pada apa yang ingin ditampilkan sepanjang durasi filmnya:

1. Natasha belanja

Ada adegan Natasha tengah belanja kebutuhan sehari-hari yang dihapus dari film. Lalu adegan ini dilanjutkan dengan adegan berkendara menuju ke tempat persembunyiannya, sebuah trailer misterius di antah berantah.

2. Kabur dari musuh

Dalam film ada adegan Natasha dengan Yelena kabur dari musuh di tengah kota. Ada bagian dari adegan ini yang dipotong dan dipilih tidak tampil di versi film bioskopnya.

Marvel Studios' BLACK WIDOWBlack Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson)Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020Marvel Studios' BLACK WIDOWBlack Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson)Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020 Foto: JAY MAIDMENT

3. Melawan Gulag

Di satu adegan yang dihapus, Alexei melawan beberapa musuh dan terpojok. Di sini Alexei diceritakan berkelahi dengan Gulag dan nyaris kalah sampai akhirnya Natasha datang membantu.

4. Wajah Taskmaster

Kita nggak tahu siapa sosok di balik topeng Taskmaster hingga akhir film. Di satu adegan yang dihapus, topen itu terbuka sebelum akhir film.

5. Pesan dari Natasha

Sekretaris Ross dan Mason menemukan sebuah pesan khusus dari Natasha. Pesan itu sangat penting meski sepertinya nggak terlalu penting untuk disajikan dalam film.

6. Alexei melawan Taskmaster

Melina dan Alexei kerap bertengkar lucu dalam film. Di satu adegan ketika keduanya tengah bercengkerama, Taskmaster muncul dan melawan Alexei.

black widowTaskmaster di Black Widow Foto: dok Disney

7. Pelatihan para Widow

Yelena dan Alexei berhadapan dengan Taskmaster dan adegan pelatihan pada Widow diperlihatkan di sini. Sayangnya adegan ini tidak muncul di bioskop.

8. Ciuman Alexei dan Melina

Alexei dan Melina masih punya rasa satu sama lain. Di akhir pertempuran keduanya berciuman.

9. Natasha kembali ke Ohio

Di awal film kita diceritakan masa kecil Natasha di Ohio. Ada adegan dia kembali ke rumah lamanya dan bertemu dengan anak-anak dari perumahan tersebut sambil mengenang masa kecil.

Kamu bisa menyaksikan adegan-adegan ini dalam versi digital 4K Black Widow.

(aay/pus)