ADVERTISEMENT

Shang-Chi and The Legend of Ten Rings, Kisah Anak-Bapak yang Benci Tapi Cinta

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 09:24 WIB
Jakarta -

Film Shang-Chi and The Legend of Ten Rings menjadi salah satu film superhero Marvel yang lebih mengedepankan adegan aksi khas film-film laga Mandarin.

Dan hal itu berhasil, publik ternyata sangat mencintai resep baru yang dihadirkan oleh Destin Daniel Cretton tersebut. Setiap adegan pertarungan membuat kita teringat akan film Jackie Chan atau pun The Raid dengan koreografi mumpuni.

Berdurasi hampir dua setengah jam, film tersebut sama sekali tak membuat penonton bosan. Baik drama atau pun konflik yang dihadirkan seolah lekat dan begitu terasa oleh penonton yang menyaksikan.

Apalagi mereka mengangkat bagaimana hubungan dalam sebuah keluarga yang jadi konflik utama di film tersebut. Bagaimana Shang-Chi (Simu Liu) harus memilih apakah keluarga atau dunia, serta sang ayah yakni The Mandarin atau Wenwu (Tony Leung) yang kehilangan 'dunianya' tersebut.

Tony Leung dan Fala Chen di Shang-ChiTony Leung dan Fala Chen di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Foto: Marvel Shang-Chi

Film Shang-Chi sendiri berkisah tentang sosok Wenwu yang sangat berambisi untuk bisa menguasai dunia dan menjadi supreme leader dengan mencari kekuatan paling sakti di sebuah desa.

Pencarian itu pun membuatnya bertemu dengan Ying Li (Fala Chen), sosok wanita penjaga desa tersebut yang memiliki kekuatan atas beberapa elemen alam. Pertarungan antara mereka pun tak terhindarkan, namun bukan kematian yang menjadi akhirnya melainkan rasa cinta yang timbul pada Wenwu usai kesombongannya itu dikalahkan seorang wanita.

Wenwu pun memilih untuk meninggalkan ambisinya dan hidup bersama Ying Li hingga memiliki dua anak yakni Shang Chi dan Xialing (Meng'er Zhang). Keduanya tumbuh dalam lingkungan damai tanpa mengetahui latar belakang sang ayah.

Kedamaian tak akan bertahan lama di dalam film, hal tersebut pun terpaksa mengorbankan Ying Li hingga membuat Wenwu murka. Merasa dunianya kini telah hilang ia pun kembali ke masa lalunya bahkan lebih kejam lagi.

Shang-Chi yang menolak tawaran sang ayah pun memilih untuk kabur dan merantau jauh dari desa mereka. Ia mencari jalannya sendiri karena menganggap sang ayah telah salah jalan.

Keduanya pun memilih jalan yang berbeda dan berlawanan. Namun meski sedikit benci, ayah dan anak tersebut masih saling mencintai di dalam lubuk hatinya.

Shang-Chi and the Legend of the Ten RingsTony Leung di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Foto: Dok. Marvel

Shang-Chi tak rela ayahnya jatuh dalam kemarahan, sementara Wenwu ingin anaknya itu membantunya dan mewariskan ambisi tersebut.

Film Shang-Chin and the Legend of Ten Rings sendiri menjadi suguhan segar bagi para pecinta Marvel. Mereka mampu berdiri dengan kisahnya sendiri tanpa harus menyeret-nyeret karakter superhero lainnya dan terbukti.

Hampir setiap karakter yang ada di film tersebut bisa dengan mudahnya memikat hati Anda, bahkan antagonis utama yakni Wenwu pun akan membuat kalian bersimpati padanya.

(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT