Shershaah (2021), Film Terbaik Sidaharth Malhotra dan Dipuji Shah Rukh Khan

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 18:02 WIB
Film Shershaah
Shershaah, film perang dari Bollywood dengan rating tertinggi. Dok. Ist
Jakarta -

Pecinta industri film Bollywood mungkin tidak asing dengan sebuah film perang terbaru berjudul Shershaah. Film ini telah rilis sejak Agustus lalu dan mendapatkan rating senilai 8.8 dalam situs IMDB.

Sheshaah merupakan garapan sutradara Vishnuvardhan dan ditulis oleh Sandeep Shrivastava. Sebuah film biografi perang berbahasa India ini diperankan bintang Bollywood Sidharth Malhotra dan Kiara Advani.

Film dengan berdurasi sepanjang 2 jam 15 menit ini menceritakan kehidupan pria Bernama Vikram Batra (Sidharth Malhotra) yang tinggal bersama orang tua dan Vishal Batra, saudara kembarnya di Palampur. Sejak kecil, Vikram memang tertarik untuk bergabung sebagai seorang tentara.

Saat sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, ia bertemu dengan wanita Bernama Dimple (Kiara Advani) yang membuatnya jatuh cinta. Beruntungnya Vikram saat itu, karena perasaannya terbalaskan oleh Dimple hingga mereka memulai suatu hubungan.

Di sisi lain, pada titik tersebut Vikram memutuskan untuk bergabung dengan angkatan laut pedagang karena dirasa bayarannya lebih daripada menjadi seorang tentara.

Suatu hari, ayah Dimple (Bijay J Anand) yang merupakan seorang kolonel menangkap basah putrinya telah diantar pulang Vikram. Mengetahui hal tersebut, Vikram dianggap tidak pantas memiliki hubungan bahkan menikahi Dimple karena berasal dari kasta yang berbeda.

Dimple yang mencintai kekasihnya itu pun protes dan meyakini ayahnya bahwa Vikram akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dibanding dirinya saat ini.

Tidak karena hal itu, sahabatnya Sunny (Sahil Vaid) mengatakan bahwa ia tidak boleh melepaskan mimpinya untuk bergabung dengan tentara membuat Vikram berpikir dua kali. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk mendaftarkan diri ke sebuah institut tentara dan lulus tes dengan sukses.

Namun, perjalanan yang harus Vikram lalui masih panjang hingga akhirnya ia mendapatkan jabatan sebagai Kapten.

Penampilan Sidharth Malhotra dalam Shershaah ini dipuji oleh aktor Bollywood ternama, Shah Rukh Khan. Sheershah pun disebut-sebut sebagai film terbaik dalam karier Shidarth Malhotra.

Ia bahkan harus melakukan pendalaman karakter untuk film tersebut selama lima tahun lamanya.

"Jika seorang pria belum menemukan sesuatu yang membuatnya (rela) mati. Maka ia tidak cocok untuk hidup. Menyaksikan kisah berkesan dari pahlawan perang Kargil Legendaris Kapten Vikram Batra (PVC) membuat kita menyadari arti dari kutipan ini," tulis Malhotra di media sosial.

Film ShershaahFilm Shershaah Foto: Dok. Ist


Simak Video "Momen Putra Shah Rukh Khan Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)