Dune Berhasil Rajai Box Office Internasional dengan Pendapatan Besar di 24 Negara

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 18:19 WIB
Dune
Film Dune rajai box office internasional dengan raihan Rp 524 miliar. Dok. Warner Bros.
Jakarta -

Film terbaru dari Warner Bros yakni Dune telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dan berhasil merajai box office internasional. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini telah rilis di berbagai negara dan memperoleh pendapatan sebesar USD 36,8 juta atau senilai Rp 524 miliar dari 24 negara.

Sebuah pencapaian awal yang sangat menjanjikan di tengah-tengah kondisi pandemi saat ini. Dune diadaptasi dari novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert. Sebelumnya, cerita ini pernah diangkat menjadi film pada tahun 1984 yang disutradarai David Lynch.

Dikutip dari The Hollywood, pendapatan film Dune ini di Rusia mencapai USD 7,6 juta dalam penjualan tiketnya, lalu diikuti oleh Prancis sebesar USD 7,5 juta , Jerman senilai USD 4,9 juta, dan Italia dengan angka USD 2,6 juta. Sehingga total mereka telah berhasil meraup hingga USD 22,6 juta atau sebesar Rp 321 miliar.

Pada pekan berikutnya, Dune direncanakan akan melanjutkan ekspansi internasionalnya yang dimulai dari Timur Tengah, sebelum akhirnya berekspansi ke pasar yang lebih kecil pada pertengahan Oktober.

Kemudian diperkirakan film ini akan debut di seluruh dunia pada 22 Oktober mendatang. Layaknya semua judul Warner Bross, Dune akan tayang di HBO Max dan di bioskop.

Dikutip dari Variety, Dune diambil untuk tampilan format besar, yakni dengan versi IMAX yang menampilkan rasio aspek dengan diperluas secara eksklusif. IMAX pun menyumbang USD 3,6 juta dari penjualan tiket yang mewakili sekitar 10% dari total pendapatan box office film.

Dalam film ini, kita akan melihat aksi dari para bintang seperti, Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Josh Brolin, Rebecca Ferguson, dan Javier Bardem dalam kehidupan manusia di masa depan.

Kisah itu dimulai dari tokoh Adipati Leto Atreides (Oscar Isaac) menerima penatalayanan planet gurun berbahaya bernama Arrakis yang juga dikenal sebagai Dune, yang rupanya menjadi satu-satunya sumber zat berharga di alam semesta.



Simak Video "Banyak Bintangi Film, Timothee Chalamet: Saya Bermimpi Menjadi Aktor"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)