Naskah Dune 2 Mulai Digarap karena Satu Film Saja Nggak Cukup

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 09:05 WIB
Dune
(Foto: dok. Warner Bros.) Dune jadi salah satu film yang sudah dinantikan bukan hanya karena buku adaptasinya yang populer tapi deretan pemain besar yang tampil.
Jakarta -

Dune belum juga tayang karena sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Tapi naskah film keduanya sudah disiapkan!

Dune seharusnya tayang Desember 2020 tapi kemudian diundur nyaris setahun dan bakal resmi tayang pada Oktober 2021 mendatang. Penayangan ini pun setelah kondisi COVID-19 di Amerika Serikat mulai mengalami perubahan dan industri film lebih stabil sehingga bioskop bisa buka.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesRadar, penulis skenario Denis Villeneuve menyebut dirinya kini sudah mulai mengerjakan bagian kedua film Dune. Karena tentu saja satu film tidak akan cukup untuk membeberkan kisah yang diadaptasi dari buku Frank Herbert itu.

"Aku menulis naskah film kedua saat ini dan merasa seperti bocah delapan tahun lagi," kata Denis Villeneuve.

Ini pertama kalinya sebuah film pertama adaptasi novel dipecah jadi dua bagian. Menurut Denis, novel epik Frank Herbert memang nggak cukup untuk ditampilkan hanya dalam satu film. Meski di film kedua nanti akan ada sedikit perubahan sudut pandang.

Di film pertama karakter yang paling banyak dijelaskan adalah Paul Atreides yang diperankan Timothée Chalamet. Sementara di film kedua rencananya akan lebih fokus pada karakter Chani yang diperankan oleh Zendaya. Belum ada bocoran akan sebanyak apa Paul tampil di kisah kedua namun yang pasti Chani akan jadi pemeran utamanya.

Dalam kesempatan berbeda, Denis Villeneuve juga mengisyaratkan bahwa orang-orang Warner Bros. dan Legendary selaku rumah produksi dan studio film Dune sangat menyukai hasil film pertamanya. Mereka optimis film ini akan sukses di box office dan sangat menantikan buat mengerjakan film kedua.

"Semua orang di Warner Bros. dan Legendary seratus persen mendukung proyek ini. Mereka merasa film kedua nggak akan kejadian hanya kalau hasil box office-nya jelek. Mereka sangat menyukai dan bangga pada film ini dan ingin filmnya berkembang. Dan mereka baru menampilkan sebagian saja," lanjut Denis.

Dune jadi salah satu film yang sudah dinantikan bukan hanya karena buku adaptasinya yang populer tapi deretan pemain besar yang tampil. Selain Timothée Chalamet dan Zendaya, film ini juga menampilkan Dave Bautista hingga Jason Momoa.

Dune akan tayang 22 Oktober 2021 berbarengan di bioskop dan HBO Max. Semoga bioskop sudah buka di Indonesia ya, dua bulan lagi!

[Gambas:Youtube]




(aay/dar)