4 Hal yang Bikin Film Cinderella Versi Camila Cabello Beda

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 15:27 WIB
Banyak hal baru dan unik dalam film Cinderella (2021) produksi Amazon Prime. Intip deretannya yuk!
(Foto: dok. Amazon Prime/imdb) Banyak hal baru dan unik dalam film Cinderella (2021) produksi Amazon Prime. Intip deretannya yuk!
Jakarta -

Ada banyak banget adaptasi cerita Cinderella ke layar kaca atau layar lebar sejak tahun 1922. Tahun 2021 ini, Amazon Prime akan menampilkan cerita klasik tersebut lewat sajian musikal berjudul Cinderella dan diperankan oleh Camila Cabello sebagai si upik abu.

Dari trailer yang dirilis, Cinderella (2021) menampilkan cerita yang kurang lebih sama. Seorang remaja perempuan yang tinggal bersama ibu dan saudara tirinya, tidak dibolehkan datang ke pesta dansa saat Pangeran sedang mencari calon istri, lalu bertemu dengan Ibu Peri yang menyediakan gaun dan kereta kencana buatnya tapi sampai jam 12 malam saja.

Hanya saja, beberapa hal ini yang menjadikan film Cinderella produksi original Amazon ini beda:

1. Nggak ada lagi "Ibu Peri"

Cinderella selalu identik dengan Ibu Peri atau Fairy God-Mother yang menggunakan kekuatan magisnya buat membantu Cinderella ke pesta dansa. Di versi 2021 ini, Fairy God-Mother berubah jadi Fabulous God-Mother atau Fab G. Uniknya lagi, karakter ini tidak lagi diperankan oleh seorang wanita.

Billy Porter digaet buat memerankan Fab G. Karakter ini sekarang ditampilkan genderless. Penampilannya pun seperti namanya, tak cuma magis tapi juga punya kesan fashionable yang khas Billy Porter.

2. Dialog-dialog yang 'liar'

Kalau mau dibandingkan dengan versi Disney, Cinderella yang ini lebih 'liar'. Dialog-dialognya pun tak terkesan formal, namun terasa sangat relatable. Seperti ketika Cinderella diajak berdansa oleh Pangeran atau ketika Pangeran memintanya untuk menikah, jawaban Cinderella terkesan lebih independen.

"Aku mau kamu jadi Puteri-ku," kata Pangeran.

"Lalu, kerjaanku gimana dong?" jawab Cinderella.

Ada juga dialog yang mengisyaratkan bahwa Cinderella masih mengejar mimpi alih-alih jadi seorang Puteri Kerajaan. Motivasinya buat datang ke pesta dansa sepertinya bukan untuk menikah dengan sang Pangeran, ya?

Banyak hal baru dan unik dalam film Cinderella (2021) produksi Amazon Prime. Intip deretannya yuk!Banyak hal baru dan unik dalam film Cinderella (2021) produksi Amazon Prime. Intip deretannya yuk! Foto: dok. Amazon Prime/imdb

3. Cinderella ingin buka butik

Dalam adaptasi Disney, Cinderella punya ibu yang jago menjahit dan membuat busana, bakat yang kemudian diturunkan kepadanya. Di Cinderella versi Camila Cabello ini, elemen itu tetap ada, namun ditambah dengan Cinderella yang bermimpi membuka butik dan tempat jahit gaun hasil desainnya.

Dalam trailer ada pula adegan dirinya memamerkan busana desainnya sendiri saat pesta dansa. Desain itu yang kemudian diwujudkan oleh Fab G dengan sihir, karena baju asli yang dibuat Cinderella untuk pesta dansa dirusak ibu tiri.

4. Musikal

Cinderella versi Kay Cannon ini diproduksi sebagai musikal. Camila Cabello bakal tampil menyanyi dan menarikan banyak lagu dalam film ini. Sederet pemain pendukungnya pun sudah akrab dengan produksi serupa seperti James Corden, Billy Porter, dan Idina Menzel. Kay Cannon juga sebelumnya sudah sukses dengan Pitch Perfect yang merupakan produksi musikal.

Lagu-lagu yang ditampilkan di Cinderella juga akan lebih beragam. Tidak hanya lagu original, di sini Idina Menzel dan Camila Cabello juga bakal meng-cover lagu-lagu populer seperti Let's Get Loud milik Jennifer Lopez, Somebody to Love milik Queen, hingga Material Girl milik Madonna.

Di adaptasi live action Disney tahun 2015, Cinderella tidak menampilkan unsur musikal ini. Meski versi animasi tahun 1950 kental dengan nuansa musikal khas Disney.

Cinderella akan tayang di Amazon Prime mulai 3 September 2021. Platform streaming ini bisa diakses di Indonesia dengan berlangganan.

[Gambas:Youtube]



(aay/mau)