4 Film Ini Wajib Ditonton sebelum Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings!

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 20:42 WIB
Tony Leung dan Fala Chen di Shang-Chi
(Foto: Marvel Shang-Chi) Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tayang di bioskop Indonesia 22 September 2021. Sebelum nonton, pastikan sudah vaksinasi dan nonton 4 film ini dulu!
Jakarta -

Bagi penggemar Marvel Cinematic Universe atau MCU tentu tidak sabar dengan kehadiran film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Sebelum menonton film terbaru Marvel itu, ada beberapa film yang wajib kamu tonton!

Bulan ini, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings telah rilis di beberapa negara, salah satunya di Indonesia pada tanggal 22 September 2021.

Film ini mengisahkan kehidupan superhero pertama Marvel asal Asia yang Bernama Shang-Chi. Namun, sebelum menyaksikan perjalanan Shang Chi, ternyata sejumlah karakter lainnya sudah pernah muncul di seri MCU terdahulu. Oleh sebab itu, ada baiknya kalian menonton film MCU lainnya berikut ini:

1. Iron Man

Film Iron Man (2008) yang menjadi pembuka MCU rupanya mengisahkan Ten Rings sebagai organisasi kriminal di dunia Marvel. Ten Rings dipimpin oleh "Mandarin" yang menculik Iron Man atau Tony Stark (Robert Downey Jr.) saat sedang berkunjung ke Afghanistan. Karena peristiwa penculikan itu, akhirnya Tony menciptakan baju besi sebagai debut kostum Iron Man.

2. The Incredible Hulk

Selain kemunculan "Mandarin" dalam film Iron Man, salah satu tokoh yang bermain dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bernama Abomination. Sebelumnya dia telah tampil dalam film The Incredible Hulk yang rilis 2008. Kisah Bruce Banner alias Hulk yang diperankan Edward Norton ini menampilkan aksi Tim Roth sebagai Abomination.

Shang-ChiShang-Chi Foto: Instagram

3. Iron Man 3

Setelah bertemu dengan sosok "Mandarin" pada film pertamanya, Iron Man 3 menampilkan aksi Tony Stark dalam membantu pemerintah yang menghadapi ancaman teroris. Isu ancaman teroris ini dikabarkan memiliki kaitan dengan sang pemilik nama Mandarin. Tetapi, setelah Stark menelusuri kebenarannya, justru ia bertemu Trevor Slattery (Ben Kingsley) yang menyamar sebagai Mandarin.

4. All Hail the King

Film yang berdurasi 13 menit ini memiliki kaitan dengan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Walaupun singkat, kisah pada film pendek ini berisi tentang Trevor Slattery (Ben Kingsley) usai ditangkap dalam Iron Man 3.

(aay/aay)