Goldfinger, Kembalinya Andy Lau dan Tony Leung Usai 20 Tahun

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 19:03 WIB
Film Andy Lau dan Tony Leung
Andy Lau kembali beradu akting dengan Tony Leung di Goldfinger. Dok. Miramax
Jakarta -

Dua aktor ternama asal Hong Kong, yakni Andy Lau dan Tony Leung dikabarkan akan bermain film bersama pada 2022 mendatang. Setelah lebih dari dua dekade atau 20 tahun, akhirnya merek akan tampil bersama lagi dalam film Gold Finger.

Menurut informasi, Andy dan Tony Leung terakhir kali pernah berakting bersama dalam trilogi Infernal Affairs pada tahun 2002 dan 2003. Dalam film tersebut Andy Lau berperan sebagai seorang satuan polisi, sedangkan Tony Leung menjadi polisi yang bertugas dalam penyamaran.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada awal tahun 2021, Tony Leung mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias dengan proyek tersebut.

"Aku sangat antusias bisa kembali berkolaborasi dengan Andy Lau. Kami membangun hubungan baik setelah berkolaborasi dalam berbagai proyek. Kali ini pun kami pasti akan bekerjasama dengan baik," ujarnya dikutip dari Asia One.

Bukan hanya Tony Laung, Andy Lau pun mengatakan hal yang sama dan merasa sangat gembira.

"Saya merasa sangat gembira dan bahagia, karena sebelumnya kami pernah bekerja sama, dari televisi hingga film," ungkapnya.

Ia pun mengatakan jika Tony Leung merupakan lawan main yang sangat cocok dipasangkan dengan dirinya.

Selain Andy Lau dan Tony Leung, Gold Finger juga akan dibintangi oleh Simon Yam, Charlene Choi, Alex Fong, Chin Ka Lok, Philip Keung, dan Catherine Chau.

Film ini digarap oleh Felix Chong selaku sutradara, yang menjadi penulis skenario dalam film Infernal Affairs. Felix yang pernah menjadi pemenang pada kategori Sutradara Terbaik Hong Kong dalam Film Awards 2018, masih merahasiakan plot dan peran masing-masing aktor untuk film Gold Finger.

Di kesempatan sebelumnya, Tony Leung dan Andy Lau pun penah mengerjakan di beberapa proyek serial TV bersama. Contohnya, seperti The Duke of Mount Deer (1984) sebuah serial TV yang diadaptasi TVB dari novel dengan judul yang sama karya Louis Cha.



Simak Video "Mengenal Simu Liu dan Tony Leung Aktor Baru MCU"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)