Pierce Brosnan: James Bond yang Berawal dari Asisten Teater

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 19:43 WIB
Pierce Brosnan dalam berbagai film.
Profil Pierce Brosnan, James Bond yang berawal dari asisten teater. Dok. Ist
Jakarta -

Bagi para penggemar film Hollywood pasti tidak asing lagi dengan aktor yang berperan sebagai James Bond, Ia adalah Pierce Brosnan. Pria asal Irlandia itu awalnya hanya bekerja sebagai asisten manajer teater.

Pierce Brendan Brosnan atau biasa dikenal Pierce Brosnan merupakan aktor, produser film dan aktivis lingkungan hidup yang memiliki kewarganegaraan dua yakni Republik Irlandia dan Amerika Serikat.

Saat berusia 16 tahun, Ia meninggalkan sekolahnya dan memuutuskan untuk menjadi ilustrator sebuah iklan. Beberapa tahun kemudian, ia mengambil studi seni peran dalam dunia perkuliahannya di London selama 3 tahun.

Setelah menekuni diri sebagai aktor teater, ia pun berkesempatan menjadi pemeran dalam serial televisi Remington Steele. Berkat perannya dalam serial tersebut, Brosnan mendapat kesempatan lainnya dalam film seperti, Mrs Doubtfire dan entangled (1993).

Pierce Brosnan dalam berbagai film.Pierce Brosnan di film Mrs Doubtfire. Foto: Dok. Ist

Wajah tampan dan kemampuan aktingnya itu pun membuat ia menjadi bintang kelima yang memerankan agen rahasia James Bond, agen intelijen Inggris yang menjadi karakter utama protagonis dari serial yang diciptakan oleh Ian Fleiming pada tahun 1953.

Ia tampil dalam film Golden Eye (1995) dan berlanjut ke Tomorrow Never Dies (1997), The World is Not Enough (1999), dan Die Another Day (2002).

Pierce Brosnan dalam berbagai film.Pierce Brosnan di Golden Eye Foto: Dok. Ist

Brosman pertama kali bertemu dengan produser film James Bond, Albert R. Broccoli saat memfilmkan For Your Eyes Only. Berkat istri pertamanya, Cassandra, Harris Broccoli memberikan peran James Bond dari Roger Moore.

Tidak hanya dalam filmnya, Brosman juga menjadi pengisi suara James Bond dalam video game James Bond 007: Everything or Nothing pada tahun 2004.

Sukses karirnya sebagai James Bond, Ia pun mendapatkan tawaran lainnya dalam sejumlah film ternama seperti Dante's Peak (1997) , The Thomas Crown (1999), The Matador (2005), Mamma Mia! (2008), The Ghost Writer (2007) hingga Cinderella (2021).



Simak Video "'No Time to Die' James Bond Berjaya di Box Office Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)