Pierce Brosnan Gabung di Black Adam, Jadi Penyihir Terkuat di Semesta DC

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 13:38 WIB
PASADENA, CA - JANUARY 14:  Actor Pierce Brosnan speaks onstage during the AMC presentation of The SON, HUMANS Season 2, Better Call Saul Season 3 on January 14, 2017 in Pasadena, California.  (Photo by Jesse Grant/Getty Images for AMC Networks)
Pierce Brosnan gabung ke Black Adam / Foto: Jesse Grant/Getty Images for AMC Networks
Jakarta -

Pierce Brosnan bergabung ke dunia superhero di semesta DC. Ia diumumkan bakal meramaikan film Black Adam yang diperankan Dwayne Johnson.

Pierce Brosnan memerankan karakter antihero legendaris di semesta komik itu. Ia didaulat menjadi Doctor Fate yang penampilannya misterius menggunakan topeng.

Nama sang superhero merupakan alias dari identitas aslinya yaitu Dr. Kent atau Kent Nelson. Dalam komik, ia dikenal sebagai pendiri Justice Society yang memperoleh kekuatan super lewat Helmet of Fate yang ajaib.

Benda itu dijiwai oleh kekuatan Nabu, salah satu dari Lord of Order. Dengan benda itu, Doctor Fate menjadi salah satu penyihir paling kuat di DC Universe.

Film Black Adam disutradarai oleh Jaume Collet-Serra yang sebelumnya dikenal berada di balik film Non-Stop (2014), Run All Night (2015), The Commuter (2018), dan thriller The Shallows (2016).

Doctor Fate di Black AdamDoctor Fate di Black Adam Foto: (DC Comics)

Bersama Dwyane Johnson, ini menjadi kerja sama selanjutnya untuk Jaume Collet-Serra setelah film Jungle Cruise yang diproduksi Disney.

Black Adam sendiri dijadwalkan memulai produksi di bulan April. Selain Dwayne Johnson dan Pierce Brosnan, Black Adam juga menggaet Aldis Hodge yang berperan sebagai Hawkman serta bintang To The Boys I've Loved Before, Noah Centineo sebagai Atom Smasher.

Dalam komik, Black Adam pertama kali diperkenalkan di tahun 1940. Awalnya ia dikenal sebagai seorang penjahat yang mengacaukan pemerintahan. Perlahan ia menjadi antihero yang dikenal lewat aksinya mengabaikan aturan. Pergeseran image Black Adam menjadi antihero dimunculkan di cerita komiknya di tahun 2000-an.

Karakter ini terkait erat dengan Shazam! yang filmnya dirilis di 2019. Karakter Doctor Fate diumumkan sebagai bagian dari Black Adam selama panel film di DC FanDome musim panas lalu.



Simak Video "Space DC Bangun Pusat Data Kelas Premium di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)