Fakta Menarik Film Cruella Yang Perlu Kamu Ketahui!

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 18:51 WIB
Film Cruella
Fakta-fakta Cruella. Dok. YouTube Walt Disney Studios
Jakarta -

Cruella menjadi salah satu film yang dinantikan oleh para penggemar penonton Disney tahun 2021. Setelah Maleficent, Cruella yang menjadi karya kedua Disney dalam menampilkan kisah dari sisi sang antagonis ternyata memiliki beberapa fakta menarik.

Film yang mengisahkan asal usul Cruella de Vill ini sudah dapat disaksikan dalam platform Disney+ sejak 5 September 2021 lalu. Cruella merupakan sebutan bagi sang tokoh villain dari seri 101 Dalmatians yang memiliki nama asli Estella.

Karakter Estella yang diperankan oleh Emma Stone ini memiliki ketertarikan serta bakat dalam dunia fashion. Ketika Ia pergi ke London, Estella berhasil menarik perhatian sang legenda dalam industri fashion Inggris, Baroness von Hellman (Emma Thompson). Estella yang memiliki mimpi sebagai perancang busana terkenal berubah menjadi seseorang dengan obsesi jahat yang ambisius.

Berikut beberapa hal menarik dari film Cruella yang perlu kamu ketahui!

1. Cruella diadaptasi dari novel The Hundred and One Dalmatians

Novel karya Dodie Smith yang berjudul The Hundred and One Dalmatians merupakan sumber adaptasi karakter Cruella de Vill dalam film ini.

Sosok yang digambarkan sebagai penjahat namun memperhatikan gaya atau penampilan agar tetap terlihat modis ini, memiliki ciri khas rambut berwarna setengah hitam dan sebagian putih. Ia juga memiliki obsesi dengan kulit anjing dalmatian untuk dijadikan aksesoris.

2. Karakter Antagonis Ikonik

Sebelumnya Cruella telah dianimasikan dalam 101 Dalmatians tahun 1961. Selain itu, sekuel animasi tersebut juga telah diadaptasi dalam film live action yang diperankan oleh Glenn Close sebagai Cruella dan menjadikannya sebagai karakter antagonis yang ikonik bahkan melebihi sang protagonisnya, Roger Dearly dan Anita Dearly yang memiliki anjing dalmatians tersebut.

3. Merupakan prekuel 101 Dalmatians

Cruella yang diperankan oleh Emma Stone sebagai pemeran utama, merupakan film prekuel dari seri 101 Dalmatians. Dalam film yang berlatar tahun era 1970-an ini, dikisahkan awal mula alasan Cruella de Vill menjadi terobsesi dengan anjing dalmatian.

4. Peran Penting Glenn Close

Aktris yang sebelumnya telah memerankan sosok Cruella de Vill dalam live actionnya tahun 1996 dan 2000, yaitu Glenn Close, justru menjadi produser eksekutif dalam film ini. Meskipun perannya kini dimainkan oleh Emma, Ia dipercaya untuk duduk di bangku produser bersama Andrew Gunn, Marc Platt, dan Kristin Burr.

5. Jadi Film Gelap Disney

Seperti yang kita ketahui, Disney biasanya terkenal dengan film keluarga dan kisah putri dongeng. Namun, dalam film yang berdurasi sekitar 134 menit ini justru menjadi salah satu produksi Disney dengan genre crime - thriller.

Meskipun mengisahkan masa kelam Cruella, film ini masih dinilai aman untuk dinikmati bersama keluarga.



Simak Video "Tantangan Emma Stone Perankan Dua Sisi Karakter dalam Satu Tokoh"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)