Miles Blak-blakan soal Proses Syuting Paranoia di Tengah Pandemi

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 12:34 WIB
Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.
Blak-blakan proses syuting Paranoia yang dilakukan di tengah pandemi. Dok. Miles Films
Jakarta -

Paranoia menjadi karya terkini dari Mira Lesmana dan Riri Riza. Film tersebut menjadi debut keduanya dalam genre thriller, setelah malang-melintang di film-film drama romantis hingga biopik.

Mira Lesmana pun sempat diwawancarai oleh detikcom terkait proses syuting film bertabur bintang ternama seperti Nicholas Saputra, Lukman Sardi hingga Nirina Zubir.

Masa pandemi COVID-19 menjadi tantangan baru bagi mereka. Ada beberapa hal yang harus diubah dan disesuaikan menurut protokol kesehatan yang berlaku.

Bahkan budgetnya pun agak meningkat karena peraturan-peraturan tersebut.

"Syuting di masa pandemi sangat-sangat menantang. Kami harus menciptakan kluster/ bubble, karantina bersama selama lebih dari sebulan dengan tetap menjalankan prokes ketat. Yang pasti nggak gampang dan nggak murah," jawabnya pada detikcom saat dihubungi pada Rabu (15/9).

Berbicara soal kabar dibuka kembalinya bioskop di Tanah Air, Mira Lesmana pun menyambut baik hal tersebut. Ia pun berdalih jika film thriller bisa jadi tontonan yang tepat untuk melepas rindu merasakan atmosfer nonton di bioskop.

Namun sayangnya film Paranoia masih belum ada kepastian soal jadwal tayang.

"Semoga kami bisa turut menyambut dibukanya kembali bioskop dengan film Paranoia. Kami belum bisa mengumumkan jadwal tayang. Ditunggu kabar selanjutnya ya," terangnya.

Paranoia bercerita tentang Dina (Nirina Zubir) dan sang putri, Laura (Caitlin North-Lewis) yang berusaha untuk melarikan diri dari Gion (Lukman Sardi) sang suami gegara sebuah barang berharga.

Mereka berdua pun mendapatkan kehidupan yang nyaman di Bali, hingga tiba-tiba sosok Raka (Nicholas Saputra) muncul dan mendekati ibu dan anak tersebut.

Paranoia sempat ditayangkan di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) pada Juli 2021 lalu dan mendapatkan sambutan hangat. Namun akibat pandemi, para bintang dan kreator film tersebut tak berkesempatan hadir dan hanya secara virtual saja.



Simak Video " 'Paranoia' Miles Films Bakal Tayang di Bioskop 11 November"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)