Jennifer Connelly Si Ratu Sepatu Roda

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 20:41 WIB
Jennifer Connelly
Jennifer Connelly, aktris idola era 90'an. Dok. Ist
Jakarta -

Jika bicara tentang Jennifer Connelly dan sepatu roda, kita pasti teringat dengan penampilan ikoniknya di Career Opportunities pada 1991 lalu. Dalam film tersebut ia sukses membuat banyak orang terpukau dan jatuh hati pada aksinya bersepatu roda di dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Film tersebut pula yang membuka kariernya di layar lebar pada era 90'an. Banyak sutradara ternama yang berebut tanda tangannya agar bisa membintangi film-film mereka.

Jennifer Connelly di Career Opportunities (1991).Jennifer Connelly di Career Opportunities (1991). Foto: Dok. Ist

Wanita dengan nama lengkap Jennifer Lynn Connelly ini merupakan aktris Amerika yang memulai karirnya sejak kecil sebagai model cilik.

Ia awalnya muncul di sejumlah majalah, koran, dan iklan televisi. Ia pun mendapatkan kesempatan untuk debut akting dalam film aksi berjudul Once Upon a Time in America, sebagai Deborah Gelly muda pada tahun 1984.

Connelly pun melanjutkan karirnya sebagai model sekaligus aktris. Dalam perjalanan karirnya, ia tidak selalu mendapatkan peran utama, terkadang juga menjalani peran cameo.

Namun, saat Ia memainkan peran cameo pada film Mulholland Falls, (1996), Requiem for a Dream (2000), dan A Beautiful Mind (2001) membuat dirinya semakin dikenal publik.

Bahkan perannya sebagai Alicia Nash dalam A Beatiful Mind (2001) dapat mengantarkan dirinya untuk meraih Academy Awards, Golden Globe Awards, dan BAFTA Awards pada kategori aktris pendukung terbaik.

Jennifer Connelly pun akhirnya memutuskan untuk menjadi istri Paul Bettany pada tahun 2003 yang ia temui saat menjadi salah satu bintang pada film A Beautiful Mind.

Jennifer ConnellyJennifer Connelly dan Frank Whaley di Career Opportunities (1991). Foto: Dok. Ist

Karirnya dalam industri perfilman semakin meningkat. Ia pun dilirik oleh sutradara Ang Lee untuk berperan dalam film Hulk (2003).

Film ini mengisahkan Bruce Banner (Eric Bana) yang merupakan seorang ilmuan di bidang biokimian, ahli fisika nuklir dan radiasi gamma. Jennifer Connelly berperan sebagai Betty Ross yang merupakan anak dari Jenderal Ross sekaligus mantan pacar Bruce Banner.

Tidak sampai situ, Connelly juga berperan dalam film produksi Marvel Studios yaitu Spider-Man: Homecoming.

Ia menjadi salah satu pengisi suara artificial intelligence dalam kostum Spider-Man yang memandu Peter Parker yang bernama Karen.

[Gambas:Instagram]



Jennifer Connelly pun akan tampil sebagai Penny Benjamin dalam film Top Gun: Maverick yang dijadwalkan tayang pada 2022. Dalam film tersebut ia menjadi kekasih Tom Cruise dan seorang janda yang memiliki sebuah bar.



Simak Video "Tanggapan Pihak Medina Zein yang Berkali-kali Dilaporkan ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)