Disney Umumkan Tanggal Tayang Live Action The Little Mermaid

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 08:07 WIB
ariel the little mermaid
(Foto: Disney) Disney mengumumkan live action The Little Mermaid akan tayang di bioskop di 2023.
Jakarta -

Live action The Little Mermaid adalah salah satu proyek dari Disney yang ditunggu-tunggu. Adaptasi dari film animasi klasik garapan Disney tahun 1989 itu kini sudah dapat jadwal tayang resmi.

Disney mengumumkan live action The Little Mermaid akan tayang di bioskop pada 26 Mei 2023. Disney mengambil tanggal tayang ini bertepatan dengan akhir pekan Memorial Day di Amerika Serikat. Sebelumnya, Cruella dirilis di momen akhir pekan yang sama dan jadi salah satu film Disney yang mengantongi pundi-pundi dolar di box office.

Berkat penayangan perdana di akhir pekan Memorial Day, Cruella berhasil meraup USD 86,1 juta secara domestik. Pendapatan ini kemudian dihajar lagi dengan total USD 223,6 juta dari penghasilan bioskop di pemutaran seluruh dunia.

Tapi tentu tidak semua film Disney yang diputar di akhir pekan Memorial Day mendapat keuntungan besar. Beberapa yang gagal mendapat keuntungan besar seperti dikutip dari Collider adalah Prince of Persia: Sands of Time dan Tomorrowland.

[Gambas:Instagram]

The Little Mermaid sudah merampungkan proses syuting pada Juli 2021. Proses syuting dilakukan di beberapa negara termasuk Inggris dan Italia. Ceritanya kurang lebih akan sama dengan yang di versi animasi 1989.

Ariel si Putri Duyung memiliki hobi mengumpulkan benda-benda dari dunia manusia dan suatu hari melihat Pangeran Eric dan jatuh cinta. Dia lalu membuat perjanjian dengan Ursula si penyihir laut dan menukar siripnya dengan kaki dalam waktu tiga hari.

Ada beberapa karakter baru yang dimunculkan di film. Sehingga kemungkinan akan ada perubahan cerita yang dibuat Disney untuk adaptasi live action The Little Mermaid ini. Seperti yang sebelumnya mereka lakukan buat Beauty and the Beast yang diperankan Emma Watson.

Film ini akan diperankan oleh Halle Bailey sebagai Ariel sang Putri Duyung. Versi live action ini akan menjadi sangat berbeda karena Ariel yang ditampilkan berkulit hitam.

Menjadi pasangan Halle Bailey adalah Jonah Hauer-King yang akan memerankan Prince Eric. Didukung pula oleh Javier Bardem sebagai King Triton dan Melissa McCarthy yang akan memerankan Ursula si penyihir laut.

[Gambas:Instagram]

The Little Mermaid juga akan diramaikan oleh banyak aktor dan aktris sebagai pengisi suara karakter hewan. Sebut saja Jacob Tremblay bakal memerankan Flounder, Daveed Diggs bakal memerankan Sebastian, dan Scutlle bakal disuarakan Awkwafina.

(aay/srs)