Karier Jason Momoa Nggak Jauh dari Air, Mulai di Baywatch hingga Aquaman

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 16:39 WIB
Film Aquaman
Perjalanan karier Jason Momoa, dari Baywatch hingga Aquaman. Dok. Ist
Jakarta -

Joseph Jason Namakaeha Momoa atau yang biasa dikenal sebagai Jason Momoa merupakan seorang aktor, model, sutradara, penulis, juga produser. Laki-laki kelahiran 1 Agustus 1979 berasal dari Honolulu dan tumbuh besar di Iowa.

Jason Momoa memulai kariernya dalam dunia hiburan sejak tahun 1998. Sosok Takeo Kobayashi, desainer internasional yang saat itu mendorong Jason untuk menekuni karier sebagai model.

Hingga satu tahun kemudian, pada tahun 1999 ia memenang Hawaii's Model of the Year 1999. Jason juga berkesempatan menjadi pembawa acara kontes Miss Teen Hawaii.

Masih di tahun yang sama , Jason Momoa memulai karier aktingnya dengan debut dalam serial televisi berjudul Baywatch: Hawaii. Ia berperan sebagai Jason Loane hingga tahun 2001.

Jason Momoa di BaywatchPenampilan Jason Momoa di Baywatch Foto: Dok. Ist

Berkat debutnya dalam serial televisi tersebut Jason banyak dilirik untuk memeran berbagai karakter serial televisi lainnya seperti North Shore (2004-2005), Johnson Family Vacation (2004), dan Stargate: Atlantis (2005-2009). Jason Momoa juga pernah berperan sebagai Roman dalam empat episode serial drama-komedi The Game (2009).

Di tahun 2011 Jason berkesempatan membintangi film sebagai pemeran utama. Dalam Conan the Barbarian versi baru dari film tahun 1982 dengan judul yang sama itu, ia berperan sebagai Conan pemeran utama protagonist. Peran tersebut awalnya di tahun 1982 dibuat terkenal oleh Arnold Schwarzenegger.

Jason Momoa juga mendapat kesempatan untuk berperan pada salah satu serial televisi HBO paling populer yaitu Game of Thrones. Ia berperan sebagai Khal Drogo pada Game of Thrones di mana ia menampilkan Haka tarian perang tradisional Maori yang digunakan dalam medan perang.

Selain memiliki bakat akting yang sudah dibuktikannya dalam berbagai film dan serial televisi, pada 2014 Jason Momoa menulis serta menyutradarai film Road to Paloma.

Film drama thriller Amerika itu ia tulis bersama dengan penulis Jonathan Hirschbein dan Robert Homer Mollohan. Dalam filmnya itu dibintangi oleh Jason Momoa, Sarah Shahi, Lisa Bonet, Michael Raymond-James dan Wes Studi.

Kemudian Jason Momoa mulai berperan sebagai tokoh superhero dari DC Comics yaitu Aquaman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice pada tahun 2016. Di tahun berikutnya juga Kembali menjadi Aquaman pada film Justice League. Hingga pada tahun 2018 ia resmi rilis film dengan aksi solonya sebagai sosok Aquaman sebagai tokoh utama.

Film Aquaman mendapat rating 8/10 pada situs IMDb dan sempat menjadi film terlaris kelima pada tahun 2018. Sejak saat itulah sosok Aquaman sangat melekat pada Jason Momoa.

Banyaknya film dan serial televisi yang telah dibintangi Jason Momoa tidak membuatnya berhenti sampai di situ. Ia masih terus berkecimpung dalam dunia perfilman hingga saat ini. Di tahun 2021 ini ia juga merilis film terbarunya yang berjudul Sweet Girl.



Simak Video "Jason Momoa Akan Perankan Sosok Ayah di Film 'Sweet Girl'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)