Andrew Garfield Bicara Kemunculan di Spider-Man: No Way Home

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 13:04 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04:  Actor Andrew Garfield attends the premiere of Hacksaw Ridge during the 73rd Venice Film Festival at Sala Grande on September 4, 2016 in Venice, Italy.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
(Foto: Getty Images) Masih banyak yang berharap bahwa dua Spider-Man terdahulu akan muncul juga akan muncul di Spider-Man: No Way Home. Ini kata Andrew Garfield!
Jakarta -

Setelah trailer Spider-Man: No Way Home dirilis, kemunculan Green Goblin serta Doctor Octopus sudah dipastikan. Masih banyak yang berharap bahwa dua Spider-Man terdahulu akan muncul juga.

Tapi sekali lagi Andrew Garfield menegaskan kalau dirinya sama sekali nggak terlibat di film ketiga Tom Holland sebagai Peter Parker itu.

Bukan hal baru lagi di kalangan penggemar bahwa keterlibatan seorang aktor dalam proyek Marvel Cinematic Universe (atau dalam hal ini Sony Pictures Universe of Marvel Characters/SPUMC) selalu jadi rahasia besar studio. Para aktor yang terlibat juga tidak diperbolehkan untuk memberi isyarat soal keterlibatan mereka dalam hal apapun.

Rumor kemunculan Andrew Garfield di Spider-Man: Far From Home sendiri mulai beredar setelah pemeran lama di film trilogi Spider-Man karya Sam Raimi dan dwilogi The Amazing Spider-Man dipastikan muncul. Sebelum karakter Alfred Molina dan Willem Defoe tampil di trailer, Jamie Foxx sudah dikonfirmasi bakal main lagi sebagai Electro.

Kabar yang beredar ini membuat fans punya spekulasi dan penilaian. Bahwa akan terasa aneh kalau para villain lama tiba-tiba hadir di semesta Spider-Man versi Tom Holland tapi Spider-Man malah tidak.

Andrew Garfield selalu kebagian pertanyaan ini setiap kali menghadiri wawancara. Ketika ditanya Variety soal keterlibatannya di Spider-Man: No Way Home, dia lagi-lagi membantah.

"Aku mengerti orang-orang bersemangat soal konsep itu (aku muncul di Spider-Man: No Way Home) karena aku juga fans seperti mereka. Kamu pasti membayangkan adegan-adegan dan momen-momen kerennya. Tapi penting buatku untuk bilang bahwa ini bukan sesuatu yang sadari aku terlibat di dalamnya," kata Andrew Garfield.

"Tapi aku tahu aku tidak bisa bilang apa-apa untuk meyakinkan semua orang bahwa aku tidak tahu apa yang terjadi. Apapun yang aku katakan akan kacau," lanjutnya.

Selain Andrew Garfield, Emma Stone yang memerankan Gwen Stacy dalam film The Amazing Spider-Man juga sempat ditanya soal kemunculannya di Spider-Verse. Tapi Emma Stone dengan tegas membantah.

Sejauh ini kita mungkin bisa percaya kalau Andrew Garfield tidak akan muncul di sebagian besar film Spider-Man: No Way Home. Kecuali kalau dia tiba-tiba dapat telepon untuk syuting post-credit scene bulan depan.

Spider-Man: No Way Home akan tayang di bioskop Amerika Serikat 17 Desember 2021. Belum ada kepastian apakah penonton Indonesia bisa menyaksikan film ini di bioskop. Meski ada wacana bioskop akan buka pertengahan September 2021 ini, namun distributor film-film Hollywood masih belum memberikan kepastian soal menayangkan film mereka karena jumlah bioskop yang akan dibuka belum juga bisa dipastikan.

(aay/dar)