10 Fakta Spider-Man: No Way Home

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 15:28 WIB
Spider-Man: No Way Home
Foto: dok. Sony
Jakarta -

Spider-Man: No Way Home jadi topik obrolan di kalangan pecinta film setelah teaser trailer-nya dirilis Sony pada Selasa (24/8/2021). Intip sederet fakta menarik soal film ketiga Spider-Man yang diperankan Tom Holland ini, yuk!

1. Multiverse

Spider-Man: No Way Home bakal jadi film Spider-Man pertama yang menceritakan soal multiverse. Konsep multiverse sendiri sudah dibuka Sony lewat Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) dengan menampilkan lebih Peter Parker, Spider-Man, hingga Gwen Stacy dari universe yang berbeda.

2. Jembatan SPUMC

Spider-Man: No Way HomeSpider-Man: No Way Home Foto: dok. Sony

Spider-Man: No Way Home bakal jadi jembatan untuk film-film di semesta marvel versi Sony Pictures atau SPUMC (The Sony Pictures Universe of Marvel Characters). Fans bakal menemukan keterkaitan antara film ini dengan film-film Sony selanjutnya termasuk yang sudah siap tayang yakni Venom: Let There Bi Carnage hingga Morbious.

3. Isu kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Soal kemunculan lebih dari satu Spider-Man di No Way Home sudah diramalkan sejak lama oleh fans terlebih setelah Spider-Verse diperkenalkan. Disebut-sebut Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan ikut main di film ini. Baik Marvel maupun Sony tidak banyak bicara soal hal tersebut.

4. Kostum baru

Spider-Man: No Way HomeSpider-Man: No Way Home Foto: dok. Sony

Peter Parker akan punya kostum baru di Spider-Man: No Way Home. Kostum ini bernuansa hitam dengan aksen emas dan punya elemen kekuatan mirip Doctor Strange. Di teaser trailer kostum baru memang belum terlihat namun ada satu kostum berwarna hitam yang baru pertama kali digunakan oleh Tom Holland.

5. Kembalinya Doctor Octopus

Spider-Man: No Way HomeSpider-Man: No Way Home Foto: Dok. Sony Pictures

Multiverse menandakan kembalinya banyak karakter villain ke dunia Spider-Man versi Tom Holland. Salah satunya adalah Doctor Octopus yang diperankan Alfred Molina. Dalam sebuah adegan, Doctor Octopus tampak menyapa Peter dan muncul dengan kostum khas yang dihadirkan dalam Spider-Man 2 yang diarahkan Sam Raimi.

6. Tanda kemunculan Green Goblin

Spider-Man: No Way HomeSpider-Man: No Way Home Foto: Dok. Sony Pictures

Sebelum melawan Doctor Octopus, Peter Parker sempat juga melawan Green Goblin. Sosok di balik kostum hijau itu adalah Norman Osborn yang diperankan oleh Willem Defoe, yang merupakan ayah dari sahabat Peter Parker di Spider-Man versi Sam Raimi yakni Harry (diperankan James Franco). Sosok Green Goblin belum muncul di teaser trailer tapi suara tawa dan bola khas yang jadi senjatanya hadir sebagai pertanda kuat kemunculan villain ini.

7. Modifikasi kenyataan oleh Doctor Strange

Peter Parker jengah dengan kenyataan bahwa orang-orang tahu siapa sosok di balik topeng Spider-Man. Dia pun kemudian meminta bantuan Doctor Strange untuk memodifikasi kenyataan agar orang-orang lupa pada fakta soal Peter Parker dan Spider-Man. Tapi modifikasi ini berujung pada kekacauan yang sepertinya menyangkut berubahnya timeline. Akankah TVA (Time Variance Authority) muncul dan membantu me-reset semuanya?

8. Tampilan baru Electro

Electro sudah dipastikan akan tampil di Spider-Man: Far From Home setelah aktor Jamie Foxx membocorkan bahwa dirinya digaet lagi memerankan villain tersebut. Di teaser trailer memang Electro belum dimunculkan namun ada adegan kilatan listrik kuning keemasan yang disebut-sebut bakal jadi sosok Electro dengan penampilan baru.

Spider-Man: No Way HomeSpider-Man: No Way Home Foto: Dok. Sony Pictures

9. Sandman akan hadir lagi?

Berbarengan dengan listrik tersebut, ada juga sosok gumpalan pasir raksasa yang disebut-sebut adalah Sandman. Villain ini sebelumnya muncul di Spider-Man 3 versi Tobey Maguire.

10. Sinopsis Spider-Man: No Way Home

Sony menuliskan sinopsis singkat Spider-Man: No Way Home di kolom keterangan tease trailer YouTube: untuk pertama kalinya di sejarah film Spider-Man, topeng sang pahlawan terbuka dan tidak bisa lagi memisahkan antara kehidupan normal dengan kehidupan penuh risiko menjadi pahlawan super. Ketika dia minta bantuan Doctor Strange, keadaan jadi semakin berbahaya, memaksa dia untuk menemukan arti yang sebenarnya dalam menjadi Spider-Man.

(aay/nu2)