Ringkasan John Wick Chapter 1 hingga Parabellum

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 16:09 WIB
Poster film john wick 2
Rangkuman jalan cerita John Wick 1 hingga 3. Dok. Thunder Road Pictures
Jakarta -

John Wick merupakan film dari Lionsgate yang dibintangi Keanu Reeves. John Wick pertama kali rilis pada tahun 2014. Film yang banyak mendapat perhatian penonton itu telah rilis hingga film ketiga di tahun 2019. Sekuel terbaru dari film John Wick ini juga akan segera tayang pada tahun 2022 mendatang.

Sembari menunggu chapter ke 4 dari film John Wick ini rilis, mari mengingat kembali rangkaian cerita film John Wick dari chapter pertama hingga ketiga. Bagi kalian yang belum menonton ringkasan di bawah ini akan membantu untuk memahami jalannya cerita John Wick.

John Wick: Chapter 1

Film 'John Wick'Film John Wick Foto: IMDB


John Wick: Chapter 1 merupakan awal dari perjalanan panjang sekuel film ini. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini berhasil menarik perhatian penonton dan berkat film inilah sekuel John Wick akhirnya kembali dirilis hingga chapter 4 mendatang.

Pada babak pertama ini menceritakan tentang upaya balas dendam seorang mantan pembunuh bayaran. John yang diperankan oleh Keanu Reeves adalah seorang mantan pembunuh bayaran. Ia baru saja kehilangan istri tercintanya.

Di tengah keadaan berduka itulah ia berusaha melakukan balas dendam penuh amarah terhadap gangster Rusia. Lantaran para mafia itu masuk ke rumah John untuk mencuri mobilnya bahkan juga membunuh Daisy anak anjing pemberian istrinya.

John kemudian mendapat informasi dari temannya Aurelio (John Leguizamo) bahwa Losef adalah putra Viggo Tarasov (Michael Nyqvist), kepala mafia Rusia di New York. Karena merasa terusik, John memutuskan untuk melakukan balas dendam. Dari situlah sosok John sang pembunuh bayaran kembali bangkit.

John Wick: Chapter 2

John Wick 2John Wick 2 Foto: imdb


John Wick: Chapter 2 dirilis pada 2017. Pada bagian ke-2 ini bercerita tentang sosok John sang pembunuh bayaran yang kembali ke dunia kriminal.

Saat itu John didatangi oleh penguasa kriminal Camorra Italia Santino D'Antonio (Riccardo Scamarcio). Ia yang telah berjasa untuk John sampai bisa pensiun dan bisa menikahi Helen. Sebagai balasannya John telah membuat perjanjian dengannya.

Kedatangan Santino saat itu adalah untuk menuntut layanan dari John. John menolak yang membuat Santino marah hingga menghancurkan rumahnya. Wiston (Ian Mcshane) sang pemilik The Continental Hotel, mengingatkan John bahwa menolak penanda berarti melanggar salah satu dari dua aturan dunia bawah.

Karena itulah akhirnya John menerima permintaan Santino untuk membunuh saudara perempuan Santino agar bisa menduduki kursi di dewan berisi dua belas penguasa kejahatan tingkat tinggi, High Table. Dari tugas itulah kemudian membuat John mempertanyakan jati diri.

John Wick: Chapter 3

Cuplikan film 'John Wick 3'.Cuplikan film John Wick 3. Foto: Dok. Lionsgate


John Wick: Chapter 3-Parabellum merupakan sekuel ketiga film tersebut yang dirilis pada 2019. Pada bagian ini John kembali dipertemukan dengan penjahat-penjahat kelas dunia yang selalu membuat hidupnya tidak tenang.

Pada saat itu ia telah ditetapkan sebagai Excommunicado dengan nilai kontrak senilai 14 juta dollar Amerika. Jika telah ditetapkan sebagai Excommunicado artinya siapa saja yang berhasil membunuhnya akan langsung mendapat sejumlah uang sesuai dengan yang sudah disepakati di awal.

Tentunya John sudah menyadari bahwa apa yang ia lakukan dapat membahayakan nyawanya. Dengan mengandalkan kekuatan dan insting bertahan hidup yang begitu kuat, John akhirnya berhasil melarikan diri.

Di tengah pelariannya dari New York ia ditemani oleh salah satu pembunuh bayaran yang masih percaya padanya, ia adalah Sofia (Halle Berry).

Itulah ringkasan jalan cerita film John Wick chapter 1 hingga 3. Nantikan kelanjutan cerita sang pembunuh bayaran pada film John Wick chapter 4 yang dijadwalkan akan segera rilis pada 27 Mei 2022.



Simak Video "Cerita Mouly Surya Garap Film Bareng Produser 'John Wick'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)