Seri Film Home Alone: Upaya Bocah Gagalkan Perampokan Rumahnya

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 19:40 WIB
Home Alone
Home Alone, rekomendasi film perampokan. Dok. Ist
Jakarta -

Jika bicara tentang film perampokan, tak sah rasanya jika tak memasukkan Home Alone. Seri film Home Alone biasanya ditayangkan saat momen Natal berlangsung.

Film yang dirilis sejak tahun 1990 ini merupakan film komedi keluarga, yang mengisahkan kejadian perampokan rumah saat libur akhir tahun tiba. Beragam aksi lucu dan ide-ide usil menghadapi perampok menjadi sajian yang seru sekaligus kocak untuk disaksikan bersama keluarga.

Seri Home Alone disutradarai oleh Chris Columbus, dan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Hingga saat ini, Home Alone memiliki 4 sekuel yang terdiri dari Home Alone 2, Home Alone 3, Home Alone 4 dan Home Alone 5.

Home Alone 2Home Alone 2 Foto: Home Alone 2 (imdb.)

Film Home Alone ini mengisahkan tentang anak kecil yang tidak sengaja tertinggal saat keluarganya pergi berlibur menjelang natal dan tahun baru. Anak yang tertinggal ini, mau tidak mau harus tinggal sendirian di rumahnya.

Pada seri pertama Home Alone, menceritakan kejadian keluarga McCallister yang pergi dengan tergesa-gesa dan meninggalkan salah satu anaknya yang bernama Kevin (Macaulay Culkin).

Mereka pergi begitu saja tanpa menyadari tidak adanya kehadiran Kevin. Mereka baru saja tersadar setelah tiba di tempat tujuan, dan ibunya pun langsung berusaha untuk kembali ke rumah. Kevin yang baru saja bangun dari tidurnya, terkejut tidak ditemukan kehadiran keluarganya.

Bukan merasa sedih, Kevin justru senang. Ia dapat melakukan apa saja yang diinginkannya tanpa dicegah oleh keluarganya. Hal pertama yang Ia lakukan adalah memasuki kamar saudara laki-lakinya bernama Buzz (Kieran Culkin). Kevin membuat kamar Buzz terlihat berantakan dengan melompati kasurnya, menyalakan televisi, memakan camilan hingga mengambil uang tabungan miliknya.

Kehidupan yang Ia rasa begitu menyenangkan tanpa keluarganya. Tetapi, semua berubah saat Kevin tidak sengaja mendengar percakapan dua orang pencuri bernama Marv (Daniel Stern) dan Harry (Joe Pesci) yang ingin merampok isi rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Ia pun menyusun sejumlah rencana agar rencana untuk merampok isi rumahnya gagal.

Pada 2019 lalu, Disney mengumumkan bahwa judul dari reboot ini adalah Howe Sweet Home Alone. Awalnya film ini dijadwalkan untuk memulai proses syuting pada 2020, namun hal tersebut harus tertunda karena pandemi COVID-19.

Setelah mengalami banyak penundaan, akhirnya Disney melalui akun twitter resminya mengumumkan bahwa film komedi keluarga tersebut akan rilis pada 12 November secara eksklusif di Disney+.



Simak Video "Siap-siap! Money Heist Bakal Hadir Lagi di Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)