Perjalanan Karier Tom Felton Sang Draco Malfoy

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 15:47 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 05:  Actor Tom Felton attends the A United Kingdom Opening Night Gala screening during the 60th BFI London Film Festival at Odeon Leicester Square on October 5, 2016 in London, England.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images for BFI)
Perjalanan karir Tom Felton. Gareth Cattermole/Getty Images
Jakarta -

Thomas Andrew Felton atau yang biasa dikenal Tom Felton seorang aktor asal Inggris yang sudah memulai kariernya sejak usia delapan tahun. Laki-laki kelahiran 22 September 1987 ini memulai kariernya melalui iklan.

Berawal dari tampil dalam beberapa iklan di usianya yang masih sangat belia, membawa Tom mulai menyusuri kariernya di dunia perfilman. Setelah tampil dalam iklan Tom mendapat beberapa tawaran untuk berakting dalam sebuah film.

Tahun 1997 Tom debut dalam sebuah film yang berjudul The Borrowers. Dalam film adaptasi dari novel anak-anak karya populer karya Mary Norton ia berperan sebagai Peagreen Clock dan beradu akting dengan John Goodman serta Jim Broadbent.

Di tahun 1999 ia kembali berperan dalam sebuah film berjudul Anna and The King sebagai Louis. Kemudian nama Tom Felton semakin dikenal karena perannya sebagai Draco Malfoy dalam film adaptasi dari sebuah novel fantasi terlaris karya J.K Rowling yaitu Harry Potter.

Sejak film pertama Harry Potter Tom berperan sebagai Draco Malfoy salah satu tokoh inti yang berwatak antagonis. Namun, sebelum akhirnya Tom terpilih untuk memerankan tokoh Draco Malfoy ia justru mengikuti casting sebagai tokoh Harry Potter dan Ron Weasley.

Film Harry Potter inilah yang membawa nama Tom semakin dikenal publik dan menambah daftar panjang film yang ia bintangi. Berkat perannya sebagai Draco Malfoy itu juga yang membuatnya meraih berbagai penghargaan di bidang akting.

Setelah menyelesaikan semua film Harry Potter, Tom terus melanjutkan kariernya di dunia perfilman. Pada tahun 2011 itu juga ia membintangi film Rise of The Planet of The Apes, The Apparition dan From The Rough. Di tahun-tahun selanjutnya Tom masih terus berakting di berbagai film dengan berbagai genre. Belle, In Secret, Against the Sun, Risen, A United Kingdom, Megan Leavey dan Feed merupakan berbagai film yang dibintangi Tom mulai tahun 2013 hingga 2017.

Meski telah membintangi berbagai film dan memerankan berbagai karakter, karakter Draco Malfoy tetap menjadi yang paling melekat pada diri Tom Felton. Di usianya yang sebentar lagi menginjak 34 tahun, Tom hingga saat ini masih terus aktif dalam dunia perfilman.



Simak Video "Tom Felton Dilarikan ke RS Setelah Pingsan Saat Main Golf"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)