7 Film Terbaik Salma Hayek yang Wajib Kamu Tonton

Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 21:42 WIB
Salma Hayek
Deretan film-film yang dibintangi oleh Salma Hayek. Dok. Ist
Jakarta -


Salma Hayek merupakan aktris asal Mexico yang sering tampil di film-film besar Hollywood. Aktris kelahiran 2 September 1966 tersebut telah membintangi lebih dari 80 film layar lebar maupun serial televisi hingga saat ini.

Pada 5 November mendatang, Salma Hayek akan menjalani debutnya di MCU sebagai Ajak dalam film Eternals. Dalam film tersebut, dia akan beradu akting dengan aktor besar Hollywood lainnya seperti Angelina Jolie.

Sambil menunggu perilisan film Eternals, bagi yang penasaran dengan Salma Hayek kamu bisa menonton terlebih dahulu film-film terbaik darinya. Berikut detik telah merangkum 7 film terbaik dari Salma Hayek yang wajib kamu tonton!

1. Desperado (1995)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

Desperado merupakan film aksi balas dendam dari El Mariachi (Antonio Banderas) atas kematian kekasihnya. Mariachi selalu membawa tempat gitar yang di berisi beraneka ragam senjata di dalamnya. Dia berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari Bucho.

Dalam film ini, Salma Hayek berperan sebagai Carolina, seorang wanita yang terluka pasca baku tembak antara Mariachi dengan anak buah Bucho di sebuah Bar. Mariachi menyelamatkan Carolina yang ternyata memiliki hubungan dengan Bucho.

2. Fools Rush In (1997)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

Salma Hayek pernah terlibat dalam film komedi romantis bersama Alex Whitman dalam film yang berjudul Fools Rush In. Film tersebut mengisahkan seorang arsitek asal New York yang bernama Matthew Perry yang dikirim ke Las Vegas oleh perusahaannya untuk mengawasi pembangunan sebuah klub malam.

Saat dia sedang meneliti menu baru yang akan ada dalam klub malam tersebut, dia bertemu dengan Isabel Fuentes (Salma Hayek), seorang fotografer yang berjiwa bebas. Keduanya dikuasai nafsu saat pandangan pertama dan pada akhirnya menghabiskan malam bersama. Namun setelah itu, mereka tidak bertemu satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

3. Dogma (1999)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

Dogma merupakan salah satu film kontroversial pada zamannya. Bagaimana tidak, film ini mengisahkan dua malaikat yang dibuang dari surga. Film garapan Kevin Smith ini melibatkan aktor-aktor besar seperti Ben Affleck dan Matt Damon sebagai dua malaikat yang terbuang.

Walaupun begitu, jangan terlalu menganggap serius film ini karena bergenre komedi. Salma Hayek juga memiliki peran minor dalam film ini sebagai Serendipity, yang merupakan seorang stripper dalam sebuah tempat hiburan.

4. Frida (2002)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

Salma Hayek pernah berperan dalam film biografi yang mengisahkan seorang pelukis legendaris sekaligus menjadi ikon feminisme, yaitu Frida Kahlo. Film yang dirilis pada 2002 tersebut menceritakan Frida Kahlo yang menjadi kecelakaan bus dan menyebabkan dirinya terluka parah.

Hal tersebut membuatnya harus mengundurkan diri dari sekolah kedokterannya. Kedua orang tuanya berusaha membangkitkan semangat hidup putrinya dengan membelikan alat-alat lukis. Mulai dari sini dia mulai mengekspresikan imajinasinya dalam bentuk lukisan yang dapat mengubah hidupnya.

5. Once Upon a Time in Mexico (2003)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

Once Upon a Time in Mexico merupakan sekuel dari film El Mariachi (1992) dan Desperado (1995). Kisah berfokus kepada terpuruknya El Mariachi (Antonio Banderas) setelah istrinya, Carolina (Salma Hayek), dan anaknya dibunuh.

Mariachi ingin membalaskan dendam pada Barillo (Willem Dafoe) atas pembunuhan tersebut. Pada waktu yang bersamaan, Barillo merencanakan untuk membunuh presiden Meksiko. Seorang agen CIA (Johnny Depp), meminta bantuan Mariachi untuk menghentikan rencana dari Barillo.

6. Tale of Tales (2015)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

Tidak semua cerita dongen berakhir bahagia, premis itulah yang digunakan sutradara Matteo Garrone, sutradara asal Italia dalam filmnya yang berjudul Tale of Tales. Film ini terdiri dari tiga segmen, yaitu The Enchanted Doe, The Flea, dan The Flayed Old Lady.

Pada segmen pertama, mengisahkan pasangan Raja (John C. Relly) dan Ratu (Salma Hayek) dari Longrellis yang menginginkan seorang anak. Kemudian, mereka meminta bantuan kepada seorang Necromancer. Lalu dia meminta sang Ratu memakan jantung monster laut dan sesuatu yang tak terduga menanti pasangan tersebut.

7. The Hummingbird Project (2018)

Penampilan Salma Hayek di beragam film.Penampilan Salma Hayek di beragam film. Foto: Dok. Ist

The Hummingbird Project merupakan film yang mengangkat tema dalam bidang teknologi, khususnya mengenai kabel fiber optik. Kisah berfokus pada Vincent Zaleski (Jesse Eisenberg) dan sepupunya, Anton Zaleski (Alexander Skarsgard), yang memutuskan resign dari perusahaan lamanya. Keduanya memutuskan mendirikan perusahaan sendiri dengan menerapkan kabel fiber optik.

Atasan mereka sebelumnya, Eva Torres (Salma Hayek) tidak terima dengan keputusan mereka. Pada awalnya, Eva membujuk secara halus agar mereka kembali, namun keduanya tetap teguh pada pendiriannya. Sampai Eva menemukan talenta baru dan membuat persaingan kedua perusahaan tersebut semakin panas.

Itulah film-film dari Salma Hayek yang Wajib untuk kamu tonton. Dia mampu berperan di berbagai macam genre mulai dari aksi, komedi, hingga biografi. Mana yang menjadi favorit kamu? Yuk tulis di kolom komentar!



Simak Video "Saat Angelina Jolie Ajak Lima Anaknya ke Premiere 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)