Sinopsis What If...? Episode 3, Kematian Para Avengers

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 18:28 WIB
(L-R): Nick Fury and Hawkeye in Marvel Studios WHAT IF…? exclusively on Disney+. ©Marvel Studios 2021. All Rights Reserved.
What If...? episode 3 di mana para Avengers mati. Foto: Courtesy of Marvel Studios/Marvel Studios
Jakarta -

Serial animasi terbaru Marvel yakni What If...? Selalu memberikan cerita yang berbeda dan unik di tiap episodenya. Sesuai dengan judulnya, para fans disuguhkan pengandaian kisah dari para superhero Marvel yang sangat menarik.

Jika pada dua episodenya kita ditunjukkan Captain Carter dan T'Challa yang menjadi Starlords, maka apa yang akan dinarasikan oleh The Watcher (Jeffrey Wright) kali ini?

Pada episode ketiga The Watcher mengajak kita masuk dalam semesta di mana Nick Fury tengah berusaha untuk membentuk Avengers.

Bersama dengan Natasha Romanoff atau Black Widow, mereka pun menemui Iron Man untuk mengajaknya bergabung. Saat Iron Man hendak menolak, Black Widow pun menyuntikan sesuatu yang harusnya menjadi pereda penyakit yang diidap oleh miliuner tersebut.

Namun ternyata suntikan itu disabotase dan malah membuat Tony Stark mati di hadapan mereka. Black Widow pun ditahan karena kejadian tersebut.

Nick Fury melanjutkan pencariannya bersama Hawkeye ke tempat di mana Mjolnir berada. Ia menanti kedatangan sang pemilik palu tersebut. Thor yang berusaha mendapatkan senjatanya kembali justru malah meninggal dunia saat panah Hawkeye menancap di jantungnya.

Hawkeye pun bingung karena ia tak merasa melepas panah tersebut. Ia pun dikurung dan tak lama kemudian meninggal dunia juga.

(L-R): Nick Fury and Hawkeye in Marvel Studios' WHAT IF…? exclusively on Disney+. ©Marvel Studios 2021. All Rights Reserved.(L-R): Nick Fury and Hawkeye in Marvel Studios' WHAT IF…? exclusively on Disney+. ©Marvel Studios 2021. All Rights Reserved. Foto: Courtesy of Marvel Studios/Marvel Studios

Nick Fury yang makin kebingungan pun mencoba mencari tahu siapakah dalang di balik semua kejadian itu. Black Widow pun melarikan diri dan mencoba untuk menemukan jawaban atas kejadian itu.

Ia pun mencoba bertemu dengan Betty Ross, ahli Biologi dan juga kekasih Bruce Banner atau Hulk. Dengan bekal sampel bahan yang disuntikan pada Tony Stark, Black Widow memintanya untuk meneliti bahan tersebut.

Ternyata di laboratorium tersebut ada Bruce Banner yang bersembunyi di sebuah lemari. Black Widow pun mencoba membawa mereka ke tempat aman, namun telat. Mereka keburu dikepung oleh pasukan Jendral Ross.

Bahkan Bruce sempat terkena tembakan dan membuatnya berubah menjadi Hulk. Belum lama mengamuk, tiba-tiba saja Hulk menjadi kian besar dan meledak di hadapan mereka. Lagi-lagi calon anggota Avengers meninggal dunia.

Black Widow yang kian kesal usai mendengar kabar jika Hawkeye juga meninggal dunia. Ia pun mencari informasi tentang pihak yang mengetahui proyek Avengers, namun tiba-tiba saja ia diserang oleh dalang dari semua kejadian tersebut dan juga mati di tangannya.

Di sisi lain Nick Fury masih kewalahan untuk meyakinkan Loki yang ngamuk atas kematian saudaranya itu. Ia pun mendapatkan sedikit kisi-kisi yang ditinggalkan oleh Black Widow jelang kematiannya.

Nick Fury mencoba untuk menjebak sang dalang yang ternyata adalah Hank Pym. Dengan menggunakan kekuatan Ant-Man ia membunuh semua Avengers untuk membalaskan dendam atas kematian putrinya, Hope Van Dyne, yang menjadi agen SHIELD.

Tak sendiri, ternyata Nick Fury turut dibantu oleh Loki dalam melawan dan membuat Hank Pym menyerah. Usai kejadian tersebut, Loki ternyata tak ingin kembali ke Asgard. Ia bersama pasukannya malah menetap di Bumi dan memutuskan untuk menguasainya.

Nick Fury pun terpaksa menggunakan kartu as nya yakni memanggil Captain Marvel untuk mengatasi Loki dan pasukannya itu.



Simak Video "Ketika Para Pahlawan Avengers Turun ke Disneyland"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)