Bikin Rekor Baru, Spider-Man: No Way Home Kalahkan Avengers: Endgame

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 10:19 WIB
Jakarta -

Antusias para penikmat film superhero sepertinya tertuju pada film Spider-Man: No Way Home. Bahkan mereka berhasil mengalahkan Avengers: Endgame sebagai trailer atau tayangan di YouTube yang paling banyak disaksikan selama 24 jam.

Film terbaru Tom Holland itu mengukir rekor tersebut dengan 355,5 juta viewers selama seharian tayang pada Selasa (24/8).

Angka tersebut jauh melebihi pemegang rekor sebelumnya yakni Avengers: Endgame yang disaksikan hingga 289 juta viewers usai ditayangkan pada Desember 2018.

Berdasarkan data dari Sony Pictures disebutkan jika film terbaru sang manusia laba-laba itu menjadi film yang paling banyak di mention usai penayangan trailernya selama 24 jam hingga mencatatkan 4,5 juta mention di seluruh dunia.

Secara domestik pun mereka mencatatkan jumlah mention yang jauh lebih banyak dari Avengers: Endgame. Di mana mereka meraih 2,91 juta, sementara Endgame sempat mencapai 1,9 juta mention saja.

Hal ini pun membuat pihak Sony Pictures optimis dengan hasil penayangan film tersebut yang mungkin saja akan melebihi Avengers: Endgame sebagai film terlaris di dunia dengan jumlah pendapatan sebesarUSD 2,790 miliar atau Rp 40 triliun dari penayanganfilmnya yang diperpanjang setelah resmi dirilis pada bulan Mei 2019.

Seri Spider-Man sebelumnya pun berhasil menjadi film paling laris yang pernah dibuat Sony dengan raihan mencapai USD 1,1 miliar atau sejumlah Rp 15,8 triliun pada 2019 lalu.

Pada teaser trailer Spider-Man: No Way Home banyak fans yang tak sabar menantikan aksi Peter Parker dan Doctor Strange melawan beberapa musuh besarnya seperti Electro (Jamie Foxx), Doctor Octopus (Alfred Molina), Lizard, Sandman hingga Green Goblin (Willem Defoe).

Namun belum ditampilkan sosok Spider-Man lainnya di film tersebut seperti yang sempat ramai dibahas yakni kemunculan Andrew Garfield dan Tobey Maguire.

Beberapa netizen pun menunjukkan kekecewaan mereka di media sosial dan mencari tahu ke manakah sosok kedua pemeran Spider-Man tersebut

(ass/nu2)