Mengingat Kembali Debut Johnny Depp di A Nightmare on Elm Street

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 20:41 WIB
Film A Nightmare on Elm Street yang dibintangi Johnny Depp.
Penampilan Johnny Depp di film A Nightmare on Elm Street. Dok. Ist
Jakarta -

Johnny Depp melakukan debutnya di layar lebar dengan bermain dalam film A Nightmare on Elm Street garapan Wes Craven. Ide awal Craven dalam pembuatan film tersebut berawal dari banyaknya artikel yang menceritakan orang-orang yang merasa sekarat saat sedang tidur.

Hal tersebut semakin meyakinkan dengan satu kejadian dimana seorang remaja yang berusaha mati-matian agar tetap terjaga, namun akhirnya dia harus meninggal ketika tidak sengaja tertidur.

Film A Nightmare on Elm Street yang dibintangi Johnny Depp.Film A Nightmare on Elm Street yang dibintangi Johnny Depp. Foto: Dok. Ist

Dalam film yang rilis pada 1984 tersebut, Craven menciptakan tokoh antagonis ikonik dalam diri Freddy Krueger. Makhluk supranatural tersebut mendapatkan kekuatan dari iblis yang membuatnya tidak dapat mati dan bisa menguasai mimpi seseorang.

A Nightmare on Elm Street menjadi kesempatan pertama bagi Johnny Depp muda untuk bermain dalam film. Padahal, pada awalnya produser memilih Charlie Sheen untuk menjadi pemeran Glen Lantz, pacar karakter utama, Nancy (Heather Langenkamp). Namun, gaji dari Sheen terlalu tinggi untuk anggaran produksi yang rendah.

Karakter Glen digambarkan sebagai remaja lelaki layaknya seorang atlet. Melihat gambaran karakter tersebut, putri Craven pun menyarankan Depp untuk mengisi peran tersebut.

Film A Nightmare on Elm Street yang dibintangi Johnny Depp.Film A Nightmare on Elm Street yang dibintangi Johnny Depp dan Heather Langenkamp. Foto: Dok. Ist

Alhasil, dalam debut pertamanya Depp sukses memerankan peran tersebut. Sebagai pacar dari karakter utama, Depp banyak mendapatkan menit tampil dalam film tersebut.

Namun, kisah tragis harus dialami karakter tersebut. Ketika dia tidak tertidur, Freddy menyedotnya dari tempat tidur dan tidak lama setelah itu darah kental menyembur deras dari tempat tidurnya.

Pasca kesuksesan dalam debutnya di layar lebar, Depp banyak mendapatkan tawaran untuk bermain di berbagai film dan serial televisi seperti Edward Scissorhand.

Hingga popularitasnya langsung meningkat ketika dirinya bermain dalam serial 21 Jump Street sebagai Tom Hanson pada 1987.

Walaupun karakter yang diperankan Depp telah tewas dalam film pertama, dirinya muncul sebagai cameo dalam sekuel franchise Nightmare pada 1991 yang berjudul Freddy's Dead: The Final Nightmare. Craven juga ingin Depp kembali menjadi cameo dalam New Nightmare 1994, namun dia tidak berani bertanya pada Depp.

Setelah Craven meninggal dunia pada 2015 lalu, aktor tersebut memberikan penghormatan spesial bagi sang sutradara karena telah memberikannya kesempatan debut dalam A Nightmare on Elm Street. Debutnya dalam film tersebut membuka jalan baginya menuju kesuksesan di dunia hiburan.



Simak Video "Johnny Depp: Tak Ada yang Aman dari 'Cancel Culture'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)