Perjalanan Karier Johnny Depp Aktor Dengan Seribu Wajah yang Diboikot Hollywood

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 20:03 WIB
BEVERLY HILLS, CA - NOVEMBER 01:  Actor Johnny Depp poses in the press room during the 19th Annual Hollywood Film Awards at The Beverly Hilton Hotel on November 1, 2015 in Beverly Hills, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images)
Perjalanan karier Johnny Depp sebelum diboikot Hollywood. Jason Merritt/Getty Images
Jakarta -

Belakangan ini, Johnny Depp sangat jarang dijumpai di layar lebar. Hal tersebut karena dia hanya membintangi dua film saja selama tahun 2019-2021, salah satunya adalah film yang berjudul Minamata.

Namun, film tersebut ternyata belum mendapatkan jadwal tayang di Amerika Serikat. Depp mengaku jika hal tersebut diakibatkan buntut dari perselisihannya dengan mantan istrinya, Amber Heard, yang membuat dirinya diboikot oleh Hollywood.

Walaupun saat ini Depp sedang menemui hambatan pada kariernya, kita tidak bisa lupa dengan karya-karyanya di masa lalu. Mulai dari memiliki julukan seribu wajah hingga menjadi aktor dengan bayaran termahal. Bagaimana perjalanan karier dari Johnny Depp? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Debut manis pada film Nightmare on Elm Street

Johnny Depp memulai debutnya di dunia perfilman dalam film A Nightmare on Elm Street yang rilis pada tahun 1984 lalu. Dalam film horor mister tersebut, Depp berperan sebagai Glen Lantz.

Dengan wajahnya yang tampan dan dipadukan dengan bakat akting yang bagus untuk anak seusianya membuat dirinya menjadi pusat perhatian para sineas perfilman Hollywood.

2. 21 Jump Street mejadi lompatan besar dalam kariernya

Setelah debutnya pada 1984, Johnny Depp membintangi film-film besar seperti Private Resort (1985) dan Platoon (1986). Namun, popularitas dari Depp melambung tinggi ketika membintangi serial televisi berjudul 21 Jump Street pada tahun 1987.

Berperan sebagai Tom Hanson, karisma dari Depp membuatnya dicintai oleh banyak penggemar wanita. Dalam waktu singkat, dia menjadi bintang baru yang dipuja-puja para penggemarnya.

3. Menjadi aktor langganan sutradara Tim Burton

Johhny Depp merupakan salah satu aktor yang selektif dalam memilih proyek film. Dia lebih suka dengan plot cerita yang sesuai dengan keinginannya. Hal tersebut karena dia ingin peran tersebut lebih berarti baginya dan sarat makna.

Selama perjalanan kariernya, pertemuannya dengan seorang sutradara bernama Tim Burton menjadi titik penting dalam kariernya. Atas dasar persahabatan serta kecocokan yang dimiliki keduanya, Depp hampir selalu membintangi film yang diarahkan oleh Burton.

Film hasil Kerjasama keduanya yaitu Edward Scissorhands (1990), Ed Wood (1994), Sleepy Hollow, Charlie and the Chocolate Factory (2005), Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (1997), hingga Alice in Wonderland (2010).

Johnny Depp di film Fantastic Beast.Johnny Depp di film Fantastic Beast. Foto: Dok. Warner Bros

4. Dikenal sebagai aktor dengan seribu wajah

Karakter 'bunglon' merupakan salah satu julukan yang melekat pada diri Johnny Depp. Dia dapat mengubah penampilan demi memerankan tokoh yang diperankannya seperti mengubah gaya rambut, berat badan, hingga wajahnya tampak sangat berbeda dari aslinya.

Dengan selalu tampil beda dari satu film ke film yang lain, maka tak heran jika Depp juga memiliki julukan sebagai aktor dengan seribu wajah. Entah berperan sebagai tokoh utama atau pendukung, sosoknya yang karismatik dapat membuat para penonton selalu tertuju kepadanya.

5. Masuk Guiness Book of Record sebagai aktor termahal

Pada tahun 2012, Depp menjadi bintang film pria dengan bayaran paling mahal. Catatan tersebut membuat namanya masuk dalam Guiness Book of Record. Saat itu, total pemasukannya menembus angka USD 75 juta atau Rp 1 triliun. Hebatnya, bayaran tersebut didapatkan oleh Depp ketika dia menjadi cameo dalam Dark Shadows dan 21 Jump Street.

Lalu pada 2016, dia kembali tercatat sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal di mana ia disebut-sebut menghasilkan hingga USD 48 juta atau sebesar Rp 690 miliar. Bayaran tersebut didapatkannya dari franchise Pirates of the Caribbean dan Alice in Wonderland.



Simak Video "Johnny Depp: Tak Ada yang Aman dari 'Cancel Culture'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)