The White Lotus: Komedi Satire yang Bikin Ngaca

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 14:25 WIB
The White Lotus
Serial The White Lotus yang menyindir hak istimewa kaum kulit putih. Dok. HBO
Jakarta -

Serial terbaru dari HBO yakni The White Lotus menjadi perbincangan di dunia maya. Di tengah pandemi, tentunya banyak orang yang merindukan liburan, namun The White Lotus tak menampilkan sisi mengasyikan dari liburan.

Ditulis oleh Mike White, serial tersebut tayang dalam enam episode yakni lain "Arrivals", "New Day", "Mysterious Monkeys", "Recentering", "The Lotus-Eaters", serta "Departures" dan dapat disaksikan di HBO Go sejak 12 Juli.

Serial tersebut berkisah tentang sebuah resort di Hawaii yang bernama The White Lotus. Di antara para karyawan terdapat dua karakter yakni Armond (Murray Bartlett), manajer resort yang cerewet dan juga sempat menjadi pecandu narkoba yang membuatnya sedikit depresi.

Ada pula manajer spa yakni Belinda (Natasha Rothwell), wanita ramah yang mulai kesulitan mengendalikan emosi karena kesibukkannya akibat banyaknya tamu yang berkunjung.

Sementara itu, dari para pelancong ada keluarga Mossbacher yang beranggotakan Nicole (Connie Britton), istri dan juga wanita karier yang sukses dan Mark (Steve Zahn), sang suami yang minder dan mempunyai masalah dengan kesehatannya.

Mereka berlibur bersama sang putri, Olivia (Sydney Sweeney), gadis kuliahan yang cukup kritis, nyinyir dan pedas dalam mengomentari gaya hidup dan keyakinan orang di sekitarnya. Tak sendiri, Olivia juga mengajak Paula (Brittany O'Grady), sahabatnya di kampus, untuk berlibur bersama.

Lalu ada pula pasangan yang tengah menjalankan bulan madu yakni Rachel (Alexandra Daddario) dan Shane Patton (Jake Lacy) yang baru mencoba untuk mengenal satu sama lain.

Rachel sendiri digambarkan sebagai seorang jurnalis dan Shane adalah agen rumah mewah. Keduanya pun kerap terlibat cekcok karena tak ada kecocokan antara mereka, apalagi setelah Kitty (Molly Shannon), ibu dari Shane, datang merecoki liburan mereka.

Selain itu, ada pula Tanya McQuoid (Jennifer Coolidge), seorang wanita kaya raya yang depresi dan goyah usai kematian sang ibu. Ia berencana untuk menemukan cinta dan bangkit kembali usai liburan tersebut.

HBO menjuluki serial tersebut sebagai komedi satire, tak heran karena ada sekali banyak sentilan-sentilan yang diberikan Mike White pada fenomena dan karakter yang berada di sekitar kita.

Menyaksikan The White Lotus mungkin bisa membuat Anda merefleksikan diri, karena pada saat pertama kita pasti berpikir karakter di sana sangat berbeda dengan diri kita hingga akhirnya tersadar jika mungkin ada sebagian sifat kita yang ditampilkan di sana.

White menampilkan bagaimana supremasi dan perangkap akan keistimewaan warga kulit putih, kolonialisme menjadi sesuatu yang sangat toksik atau beracun.

Ia seolah tahu benar jika penonton akan dibuat tak nyaman dengan jalan cerita atau pun pembahasan dalam serial tersebut yang mungkin saja sangat dekat dengan kehidupan mereka sendiri.



Simak Video "Gossip Girl Reboot 'Hijrah' dari TV ke Streaming"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)