Reaksi James Gunn Usai Lihat Cuitan Siapa Saja Bisa Jadi Iron Man

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 21:25 WIB
Avengers Endgame
Robert Downey Jr di Avengers Endgame. Dok. Marvel
Jakarta -

Baru-baru ini heboh sebuah artikel yang dibuat oleh The Sunday Times tentang siapa saja bisa saja menjadi Iron Man. Sutradara James Gunn pun bereaksi saat melihat cuitan tersebut.

Pada cuitannya, The Sunday Times menyinggung Marvel dan juga karakter-karakter di dalamnya yang lebih ditonjolkan daripada kemampuan akting. Kesal dengan cuitan tersebut, James Gunn pun membalasnya.

"Aku sudah melihat screen testnya, (cuitan) ini sungguh omong kosong," balasnya.



Beberapa screen test yang dilakukan oleh Robert Downey Jr saat menjadi Iron Man memang pernah viral di media sosial. Namun itu belumlah semuanya dan masih banyak lagi yang tersimpan di Marvel yang sepertinya telah disaksikan oleh James Gunn.

Bukan rahasia pula, jika aktor top seperti Tom Cruise, Sam Rockwell, hingga Timothy Olyphant sempat berebut untuk mendapatkan karakter Iron Man. Dan hanya Downey-lah yang sangat sempurna dalam memerankannya.

Pria yang kini tengah sibuk promo film Suicide Squad itu pun menjelaskan bagaimana proses yang terjadi di dalam Marvel untuk mengeksekusi film Iron Man.

Menurutnya, kala itu ada banyak sekali sutradara ternama yang berminat untuk menggarap film tersebut. Namun Kevin Feige dan tim malah memilih Jon Favreau yang masih dikenal sebagai seorang sutradara film-film indie.

Pertaruhan dalam film tersebut pun ditingkatkan dengan pemilihan Robert Downey Jr sebagai bintang utamanya. Kala itu ia masih terlibat masalah dengan ketergantungannya pada narkoba hingga sempat membuatnya mendekam di penjara.

Tak hanya itu saja, pria yang akrab disapa RDJ juga tak pernah tampil dalam film aksi sehingga banyak orang yang ragu padanya. Jon Favreau pun meyakinkan semuanya bahwa sahabatnya itu adalah pria yang tepat untuk memerankan Tony Starks atau Iron Man.

Dan kepercayaan itu pun dibalas oleh Robert Downey Jr. Ia berhasil menjadikan sosok superhero tersebut menjadi begitu hidup hingga satu dekade lebih, sebelum memutuskan pensiun usai Avengers Endgame.

Sebagai Iron Man dan leader di superhero Marvel, ia dikagumi dan disegani oleh para bintang lainnya. Tak hanya di depan kamera, ia pun menjadi orang yang meyakinkan Chris Evans untuk mengambil peran Captain America.

Selain itu, ia juga menjadi mentor tak resmi dari Tom Holland, baik di dalam film-film Marvel maupun di kehidupan sesungguhnya.



Simak Video "Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)