20 Tahun Film The Princess Diaries, Anne Hathaway Tetap Awet Muda!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 06:01 WIB
NEW YORK, NY - MARCH 28:  Actress Anne Hathaway attends the Colossal premiere at AMC Lincoln Square Theater on March 28, 2017 in New York City.  (Photo by Mike Coppola/Getty Images)
Foto: Mike Coppola/Getty Images
Jakarta -

Anne Hathaway seperti tidak menua. Wajahnya saat ini terlihat sama ketika dirinya memerankan Mia Thermopolis dalam film Disney The Princess Diaries 20 tahun lalu.

The Princess Diaries merupakan film yang diadaptasi dari buku Meg Cabot dan dirilis Disney di tahun 2001 diikuti oleh sekuelnya dirilis tahun 2004 berjudul The Princess Diaries 2: Royal Engagement. Kedua film ini disutradarai oleh Garry Marshall dan keduanya jadi film Disney klasik yang masih disukai hingga kini.

Anne Hathaway merayakan ulang tahun ke-20 film The Princess Diaries dengan bernostalgia di Instagram pribadinya. Sang aktris mengunggah beberapa foto dari film dan video ketika dirinya 20 tahun lebih muda saat memerankan Mia Thermopolis.

Dalam keterangan foto Anne Hathaway menulis lirik lagu Miracles Happen (When You Believe) yang merupakan soundtrack dari film The Princess Diaries yang dinyanyikan Myra. Tak ketinggalan Anne juga menyertakan emoji mahkota dalam tulisannya untuk membuat perayaan ini jadi lebih memberi kesan kerajaan.

"Selamat ulang tahun ke-20 untuk The Princess Diaries, yang dikenal juga sebagai film yang menciptakan ribuan acara menginap," tulisnya.

[Gambas:Instagram]



Dalam foto Anne Hathaway tampil bersama Julie Andrews yang memerankan neneknya di film. Tampil pula sutradara Garry Marshall, deretan aktris pemeran lain seperti Heather Matarazzo, Mandy Moore, hingga Sandra Oh. Salah satu adegan ikonik dalam film yakni adegan make over juga dikenang Anne Hathaway dalam unggahannya.

The Princess Diaries berkisah tentang Mia Thermopolis, siswi SMA yang hidupnya berubah dalam semalam setelah dia tahu bahwa dirinya merupakan pewaris kerajaan di Eropa bernama Genovia. Mia yang selama ini tinggal di San Francisco bersama Ibunya harus menjalani hidup ala Putri kerajaan berbarengan dengan usahanya menyeimbangkan kehidupan jadi remaja biasa.

Film ini merupakan titik balik dalam karier Anne Hathaway sebelum akhirnya meraih Oscar lewat penampilannya di Les Misérables atau tampil di The Devil Wears Prada. Ada kabar yang menyebut bahwa The Princess Diaries akan dibuat sekuel baru.

Anne Hathaway membenarkan bahwa memang sudah ada skrip buat sekuel baru ini. Tapi belum dipastikan kapan produksi akan berlangsung.

(sro/dar)