Words Bubble Up Like Soda Pop: Manisnya Cinta Musim Panas

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 19:04 WIB
Words Bubble Up Like Soda Pop
(Foto: dok. Netflix) Masih dalam suasana musim panas yang riang, Netflix hadir dengan film anime berjudul Words Bubble Up Like Soda Pop.
Jakarta -

Genre romansa remaja selalu mempunyai tempat tersendiri di hati terlepas dari alurnya yang sederhana. Jalan cerita yang ringan, penuh keceriaan, dan mirip dengan kehidupan sehari-hari secara tidak langsung bisa membuat mood penonton lebih baik.

Tontonan romansa remaja tidak terikat hanya dalam bentuk nyata di mana ada sejumlah aktor dan aktris yang berperan. Kartun dari Jepang alias anime pun sudah sering muncul dengan genre yang satu ini.

Masih dalam suasana musim panas yang riang, Netflix hadir dengan film anime berjudul Words Bubble Up Like Soda Pop. Diproduksi oleh studio animasi flying DOG, anime ini mengisahkan tentang pertemuan antara seorang laki-laki pemalu bernama Cherry dan Smile, perempuan yang selalu mengenakan masker. Kejadian konyol karena ponsel mereka tertukar saat Smile tidak sengaja menabrak Cherry di sebuah mal mengantarkan penonton ke babak selanjutnya.

Words Bubble Up Like Soda PopWords Bubble Up Like Soda Pop Foto: dok. Netflix

Selepas mereka mendapatkan kembali ponsel masing-masing, rupanya Smile menjadi penasaran dengan Cherry. Bersama dua saudara perempuannya, Smile membuntuti kegiatan Cherry di mal. Dari situ ia mengetahui bahwa Cherry mengikuti pertemuan menulis seni puisi Jepang atau haiku. Sialnya Smile kepergok sedang mengintip aktivitas Cherry. Namun sejak hari itu Cherry dan Smile malah mulai mengenal satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu, Cherry dan Smile semakin sering menghabiskan hari-hari bersama. Bahkan Smile ikut menjadi pengurus di panti jompo tempat Cherry bekerja paruh waktu. Di panti jompo tersebut terdapat seorang kakek bernama Fujiyama yang kerap mencari piringan hitam miliknya yang hilang. Dengan segala upaya Cherry dibantu dengan teman-temannya, Smile, dan anak semata wayang dari Fujiyama mencari keberadaan piringan hitam kesayangan Fujiyama.

Words Bubble Up Like Soda Pop bukan sekadar film bertemakan cinta. Dari anime ini para penonton bisa mengambil pelajaran untuk melawan rasa ketidakpercayaan diri dari dua tokoh utama yakni Cherry yang tidak yakin dengan tulisan haiku-nya serta Smile yang menutupi gigi tonggosnya dengan memakai masker.

Meskipun klise, Words Bubble Up Like Soda Pop bisa ditambahkan ke daftar tontonan. Tidak cuma menawarkan cerita menghangatkan hati, penonton juga disuguhkan bonus pemandangan pinggir kota Jepang yang menyejukkan mata.

Words Bubble Up Like Soda PopWords Bubble Up Like Soda Pop Foto: dok. Netflix
(aay/aay)