Sekuel The Exorcist Mulai Digarap sutradara Halloween

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 19:04 WIB
The Exorcist
(Foto: dok. Istimewa) Sekuel The Exorcist besutan Blumhouse direncanakan tayang pada tahun 2023. Berikut hal-hal yang sudah dibocorkan sejauh ini.
Jakarta -

Universal Pictures akan bekerja sama dengan Blumhouse untuk mengerjakan sekuel The Exorcist. Rencananya sutradara Halloween David Gordon Green akan mengarahkan film ini.

Diumumkan ke publik, Universal Pictures bakal membuat sekuel terbaru film horor ikonik dari tahun 1973 ini. The Exorcist sendiri sebenarnya sudah punya empat sekuel sejak tahun 1977 hingga 2005. Di antaranya adalah The Exorcist II: The Heretic (1977), The Exorcist III (1990), Exorcist: The Beginning (2004) dan Dominion: Prequel to the Exorcist (2005).

Posisi sekuel terbaru yang akan digarap oleh David Gordon Green nanti tidak akan ada hubungannya dengan keempat film yang sudah dirilis tersebut. Namun akan berhubungan erat dengan film pertama The Exorcist yang dirilis tahun 1973.

Blumhouse sendiri bukanlah nama baru di dunia film horor. Rumah produksi ini telah merilis sederet judul horor termasuk Us dan Get Out karya Jordan Peele, Sinister yang disebut-sebut jadi film paling horor dalam satu dekade terakhir, hingga seri Insidious.

Yang dilakukan Produser Jason Blum buat The Exorcist persis sama dengan apa yang mereka lakukan buat Halloween. Cara yang sama ditaksir bisa mendatangkan keuntungan yang sama pula mengingat Halloween yang dirilis tahun 2018 bakal berlanjut dengan dua sekuel tanpa berhubungan langsung dengan film-film berjudul sama selain Halloween (1987).

Dikutip dari The New York Times, sekuel The Exorcist besutan Blumhouse direncanakan tayang pada tahun 2023. Tanggal pastinya masih belum diumumkan mengingat saat ini proses syuting pun juga belum dimulai. Yang pasti pemeran utama dalam film ini masih tetap Ellen Burstyn sebagai Chris MacNeil. Selain dia, ada juga Leslie Odom Jr. yang sudah dipastikan akan bergabung.

Saat ini, David Gordon Green sedang fokus menyelesaikan sekuel Halloween Kills dan Halloween Ends yang akan tayang berturut-turut akhir tahun ini dan tahun depan. Setelah itu barulah proses The Exorcist 2 akan dimulai meski naskahnya sudah rampung dan hanya tinggal melengkapi deretan pemain.

Eksistensi film horor berkualitas di Hollywood semakin diakui sejak deretan franchise seperti The Conjuring menuai sukses. Sekuel The Exorcist kemungkinan juga akan dibuat trilogi seperti halnya Halloween. Kita bisa berharap film ini akan memuaskan rasa haus akan teror dan horor yang telah berhasil diberikan oleh film pertamanya.

The Exorcist (1973) adalah salah satu film ikonik di sejarah Hollywood. Adegan-adegan dalam film ini telah tampil sebagai easter eggs dan referensi di deretan film horor setelahnya. Film klasik tersebut juga jadi salah satu film horor yang berhasil masuk nominasi Oscar salah satunya kategori Best Picture.

(aay/srs)