Kang The Conqueror yang Lebih Tsadest dari Thanos

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 19:04 WIB
Kang The Conqueror
(Foto: dok. Marvel/Marvel Comics) Di Loki dia dipanggil He Who Remains (diperankan Jonathan Majors). Dia juga mengakui bahwa nama tersebut adalah salah satu varian dari Kang the Conqueror.
Jakarta -

Loki mati dibunuh Thanos. Begitu juga dengan sebagian makhluk hidup di bumi ketika Thanos menjentikkan dua jari tangan kirinya yang berbalut Infinity Gauntlet di Avengers: Infinity War.

Tapi fase MCU yang itu sudah lewat karena (spoiler alert) Thanos berhasil dikalahkan Iron Man Cs di Avengers: Endgame. Lalu siapa musuh utama dari para pahlawan super di semesta Marvel berikutnya? Jawabannya ada di ending episode 6 serial Loki: Kang the Conqueror.

Kang the Conqueror punya nama asli Nathaniel Richards. Di semesta Marvel, ada banyak varian dari Nathaniel Richards dan masing-masing punya karakter yang berbeda-beda. Nathaniel Richard juga muncul di komik dengan nama lain seperti Iron lad, Kid Immortus, Scarlet Centurion, dan Immortus. Bahkan di satu era, Kang the Conqueror pernah muncul sebagai Firaun bernama Rama-Tut di komik Fantastic Four edisi #19 rilisan Oktober 1963.

Spoiler alert!

Di Loki dia dipanggil He Who Remains (diperankan Jonathan Majors). Dia juga mengakui bahwa nama tersebut adalah salah satu varian dari Kang the Conqueror. Lewat pengakuannya, dia sudah pernah bertemu dengan versi lain dari dirinya dan bekerja sama buat membantu realita masing-masing. Namun di tengah jalan ada varian-varian dari dirinya yang punya niat berbeda, ada yang ingin menguasai realita lain. He Who Remains akhirnya membuat TVA dengan misi menjaga kedamaian antar realita.

Kang the Conqueror atau He Who Remains mengisyaratkan dirinya sebagai makhluk yang sangat kuat bahkan melebihi Thanos. Miss Minutes, karakter animasi berbentuk jam dengan suara perempuan di Loki, sempat menawarkan Loki sebuah kemenangan di timeline dan realita baru. Dia bahkan menawarkan Infinity Gauntlet hingga kemenangan melawan Thanos, seolah Thanos bukan apa-apa dibandingkan kemampuan Kang the Conqueror.

Kang The ConquerorKang The Conqueror Foto: dok. Marvel/Marvel Comics

Marvel juga sudah memastikan bahwa Jonathan Majors akan kembali sebagai Kang the Conqueror dalam film Marvel selanjutnya. Satu-satunya yang sudah dipastikan penampilannya adalah Ant-Man & The Wasp: Quantumania di 2021.

Tapi itu bukan berarti Kang the Conqueror tidak akan muncul di deretan film Marvel Cinematic Universe sebelum itu. Mengingat kemunculan Jonathan Majors di Loki juga jadi sebuah kejutan padahal Marvel tidak bicara apapun soal plot Loki atau penampilan perdana Kang the Conqueror di fase 4 MCU.

Jonathan MajorsJonathan Majors Foto: Getty Images

Dengan dikonfirmasinya season 2 dari serial Loki, kita bisa menyimpulkan bahwa Kang the Conqueror akan jadi tokoh antagonis utama dalam serial ini. Sementara itu Loki juga dipastikan kemunculannya di film kedua Doctor Strange setelah multiverse dibuka di akhir episode 6 season 1 serial Disney+ Rabu (15/7/2021).

Kekuatan Kang the Conqueror di MCU sejauh ini hanya bisa disimpulkan lewat dialog-dialog antara Loki, He Who Remains, dan Sylvie. Tapi kita patut menunggu kejutan apa yang akan dihadirkannya di fase 4 nanti. Akankah akan semenyakitkan adegan Peter Parker berubah jadi debu saat memeluk Tony Stark?

(aay/wes)