Idris Elba Tak Tahu Perannya di The Suicide Squad Saat Tanda Tangani Kontrak

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 18:02 WIB
NEW YORK, NY - JULY 30:  Idris Elba attends The Dark Tower photocall at the Whitby Hotel on July 30, 2017 in New York City.  (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images)
(Foto: Idris Elba; Getty Images/Dia Dipasupil) Dalam The Suicide Squad, Idris Elba didapuk memerankan Bloodsport. Awalnya beredar kabar bahwa dia direkrut untuk menggantikan Will Smith sebagai Deadshot.
Jakarta -

Ada cerita lucu di balik keterlibatan Idris Elba dalam film The Suicide Squad arahan James Gunn. Rupanya sang aktor menandatangani kontrak kerja dan tampil dalam film itu tanpa tahu peran dan jalan cerita filmnya.

Idris Elba mengakui hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Esquire Middle East belum lama ini. Satu-satunya alasan kenapa dirinya mau terlibat dalam The Suicide Squad tanpa pikir panjang dan tanpa tahu karakter apa yang akan dimainkannya adalah karena sutradara James Gunn.

"Aku menandatangani proyek ini karena aku ingin kerja bareng James Gunn. Menurutku dia jenius," kata Idris Elba.

Dalam The Suicide Squad, Idris Elba didapuk memerankan Bloodsport. Awalnya beredar kabar bahwa dia direkrut untuk menggantikan Will Smith sebagai Deadshot. Namun kabar ini langsung dibantah oleh James Gunn.

Hingga akhirnya karakter Idris Elba diberitahukan, dia jadi salah satu dari banyak villain yang akan tampil dalam sekuel film Suicide Squad tahun 2016 itu. Idris Elba juga mengatakan bahwa James Gunn yang mengajaknya secara langsung buat bergabung.

"Aku benar-benar merasa tersentuh karena orang seberbakat dia mau bekerja dengan kok, walaupun kita sama sekali tidak punya tujuan atau aku akan memerankan siapa. Aku jadi sangat penasaran dengan hal itu karena film ini bisa mengarah ke mana saja. Kami fokus pada kemungkinan-kemungkinan," katanya.

Ada beberapa kemungkinan dari karakter di DC universe yang bisa masuk ke film. Tapi yang aku lihat dari James, dia ingin menghadirkan aksi jadul tipe karakter pahlawan super 80-an. Lalu kita berdiskusi soal itu dan seperti apa penampilannya nanti, bagaimana kita akan menghadirkannya ke penonton, dan di situlah jadi jelas bahwa dia ingin menampilkan Bloodsport," beber Idris Elba.

[Gambas:Youtube]


Sebelumnya, James Gunn membocorkan ada 12 karakter villain dari komik DC yang sempat dipertimbangkan tampil dalam The Suicide Squad. Tapi 12 nama itu dicoret buat film kali ini dan dijanjikan hadir di film selanjutnya.

12 villain tersebut di antaranya adalah Livewire, Man-Bat, Chemo, KG Beast, Knockout, Gunhawk, Mr. Freeze, Killer Frost, Deathstroke, Black Spider, Solomon Grundy, Punch & Jewelee, dan Rainbow Creature.

Tidak lupa James Gunn menjelaskan alasan kenapa villain-villain tersebut tidak bisa tampil di film kali ini. Dari sudut pandangnya sebagai sutradara, deretan karakter tersebut masih belum memiliki cerita yang sesuai dengan alur The Suicide Squad saat ini.

"Semua karakter di #TheSuicideSquad dipilih karena sebuah tujuan, besar atau kecil, dan walaupun aku suka banget karakter-karakter ini, mereka tidak cocok dengan cerita filmnya. Aku tentu saja terbuka untuk menampilkan mereka di masa depan dan ada banyak karkater menakjubkan dari DC Comics," tulis James Gunn.

(aay/srs)