Wawancara Eksklusif

Captain America Minggir Dulu, Kini Giliran Red Guardian!

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 21:26 WIB
Black Widow
Foto: Red Guardian (imdb.) detikcom berbincang dengan David Harbour, pemeran Red Guardian dalam film Black Widow. Begini penuturan sang aktor soal karakternya itu!
Jakarta -

Film solo Black Widow membawa penggemar menjelajahi masa lalu Natasha Romanoff. Kisahnya mempertemukan fans dengan Alexei Shostakov atau yang dikenal sebagai Red Guardian.

Dalam cerita, Red Guardian diceritakan serupa dengan Avengers. Dia kuat dan jagoan serta pernah menjadi kebanggaan Rusia. Kehadirannya disandingkan dengan Captain America yang dikenal dan jadi favorit sebagai pahlawan AS.

Sang aktor, David Harbour, menceritakan tentang bagaimana sosok tersebut sebenarnya. Ia meyakini Red Guardian bisa jadi favorit baru usai pensiunnya Captain America.

"Aku harap fans mencintai karakterku ini apalagi Captain America udah nggak ada, ha ha ha! Dia adalah sosok yang amat manusiawi, seperti banyak orang lainnya, dia melakukan banyak kesalahan, dia punya banyak hal juga yang ingin ia tebus dalam hidupnya," ungkap David Harbour dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini.

Red Guardian merupakan super soldier yang dalam komiknya dikisahkan sebagai salah satu pasukan khusus tentara Soviet. Dirinya menerima serum Super Soldier dan ditugaskan untuk bermitra dengan Captain America perwakilan AS.

Namun, semua berubah ketika ia pensiun dan menjadi kaki tangan Dreykov yang menugaskannya menjadi mata-mata bagi AS.

Dengan segala masa lalunya yang suram termasuk sikapnya melepas Natasha Romanoff dan Yelena Belova ke tangan Dreykov, jauh di dalam dirinya, Red Guardian dipandang David Harbour memiliki emosi dan luka yang membuatnya tak jauh beda dari Captain America.

David Harbour mendiskusikan banyak hal ketika dirinya diminta memerankan karakter Red Guardian. Bersama sang sutradara Cate Shortland, David memilih penampilan seperti apa yang tepat diberikan kepada Red Guardian.

Marvel Studios' BLACK WIDOWL to R: Alexei (David Harbour), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh) Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020Marvel Studios' BLACK WIDOWL to R: Alexei (David Harbour), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh) Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020 Foto: JAY MAIDMENT
Dia Juga Disuntik Serum Super Soldier: Mengenal Taskmaster, Musuh Black Widow yang Beringas

Pernah menjadi seorang super soldier yang diidolakan di masa lalu, Red Guardian digambarkan tak kehilangan percaya dirinya dan yakin dirinya tak kalah dari Captain America.

"Karakterku sendiri adalah tentang seorang pria yang sangat menuntut dan selalu menginginkan perhatian. Sementara dari penampilan luar, penting mengetahui kalau dia adalah seorang pria Rusia yang sifatnya tak mau kalah dan punya ciri khas seperti beruang Rusia yang terkenal. Jadi aku menginginkan penampilannya dengan janggut tebal yang panjang dan tubuh yang besar," tukas David Harbour.

(doc/aay)