Karakter Loki Bakal Muncul di Doctor Strange 2, Benarkah?

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 14:53 WIB
Loki
Loki. Foto: (dok. Disney+)
Jakarta -

Setelah serial Loki musim pertama berakhir, ada laporan yang mengatakan jika Tom Hiddleston akan muncul sebagai God of Mischief alias Loki dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sekuel yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch tersebut memang menjadi salah satu judul MCU yang paling banyak dinanti saat ini.

Para pemain lama seperti Benedict Wong, Rachel McAdams, dan Chiwetel Ejiofor akan mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Wong, Christine Palmer, dan Mordo. Sementara itu, Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) juga akan kembali hadir, meskipun belum jelas akan sebagai kawan atau lawan bagi Doctor Strange.

Berikut adalah fakta-fakta yang turut memunculkan spekulasi munculnya Loki dalam Doctor Strange 2.

Petunjuk dari Akhir Loki Musim Pertama

Multiverse akan menjadi tema utama dalam sekuel Doctor Strange. Akhir dari serial Loki musim pertama memberikan petunjuk lebih lanjut tentang arah film MCU selanjutnya. Sang Sorcerer Supreme kemungkinan akan mencoba membereskan timeline yang sedang kacau seperti yang terlihat dalam serial Loki.

Berdasarkan The Hollywood Reporter, Loki akan kembali muncul dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan apakah Loki akan mendapatkan porsi yang banyak atau hanya sebagai cameo saja.

Untuk saat ini, memang belum ada pernyataan resmi dari Marvel mengenai karakter lain yang akan muncul dalam sekuel Doctor Strange kecuali beberapa karakter yang ada dalam film selanjutnya. Mungkin hal tersebut akan terjawab saat trailer perdananya rilis mengenai adanya karakter tambahan.

Kang The Conqueror Menjadi Villain?

Selain Loki yang memegang peran penting dalam terjadinya kekacauan dalam multiverse, ada satu karakter lagi yang terlibat dalam kekacauan ini, yaitu Kang The Conqueror.

Karakter yang diperankan Jonathan Majors tersebut memang disebut sebagai He Who Remains dalam serial Loki. He Who Remains memang memiliki niat murni untuk memperbaiki realita-realita yang ada. Namun, versi dirinya yang lain, Kang, ingin menguasai seluruh realita.

Melihat motivasi dari Kang, bukan tidak mungkin jika dia akan menjadi villain Doctor Strange selanjutnya. Meskipun pada akhirnya Kang bukan villain utama, namun dia pasti akan memegang peran penting dalam kekacauan Multiverse dalam sekuel Doctor Strange.

Pembuka Gerbang Multiverse

Melihat permulaan multiverse yang diawali dari serial Loki, terlihat jelas bahwa Marvel memiliki rencana yang lebih besar untuk film-film MCU selanjutnya.

Seperti yang telah diketahui selain Doctor Strange in the Multiverse of Madness, film Spider-Man No Way Home dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan mengeksplorasi multiverse lebih lanjut.

Walaupun akhir dari serial Loki musim mengundang banyak pertanyaan, tapi setidaknya hal tersebut membuat proyek MCU selanjutnya yang mengambil tema multiverse menjadi masuk akal.



Simak Video "Bocoran Terkait Serial 'Loki' di Trailer Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)