Matt Damon Nangis, Stillwater Dapat 5 Menit Standing Ovation di Festival Film Cannes

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 20:42 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11:  Matt Damon and Alicia Vikander attend the Jason Bourne European premiere at the Odeon Leicester Square on July 11, 2016 in London, England.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images)
(Foto: Chris Jackson/Getty Images) Festival Film Cannes kembali digelar dan memutar film terbaru Matt Damon yang berjudul Stillwater. Usai pemutaran, sang aktor tampak menangis.
Jakarta -

Festival Film Cannes kembali digelar tahun 2021 ini setelah sempat absen karena pandemi tahun lalu. Salah satu film yang diputar di festival film bergengsi ini adalah Stillwater arahan sutradara Tom McCarthy yang diperankan oleh Matt Damon.

Matt Damon beserta deretan pemeran lainnya datang ke pemutaran Stillwater di Cannes. Dikutip dari Variety, dirinya terlihat ramah saat memasuki gedung teater dengan menyapa para penggemar, berfoto, dan memberikan tanda tangan buat mereka.

Jelang pemutaran film, Matt Damon sempat merekam para penonton yang memberikan standing ovation ketika dia memasuki teater. Setelah film selesai, dia kembali menerima standing ovation.

Para penonton memberikan tepukan tangan sambil berdiri selama lima menit penuh atas penampilan Matt Damon dan para pemain Stillwater. Di sanalah kemudian Matt Damon terlihat terharu hingga meneteskan air mata.

Biasanya tidak ada pidato di premier film yang dilakukan di Cannes. Tapi Tom McCarthy melakukan gebrakan dengan menyampaikan beberapa kata usai filmnya ditayangkan.

[Gambas:Youtube]


"Aku gembira sekali ada di sini. Aku sangat mendapatkan pengaruh dari film di negara ini dan Eropa. Sangat menginspirasi sekali bisa menyajikan film ini kepada penonton yang luar biasa di teater ikonik ini. Hanya itu yang bisa aku sampaikan dalam momen ini," katanya.

Stillwater berkisah tentang seorang pekerja konstruksi asal Oklahoma bernama Bill Baker (diperankan Matt Damon) yang anak perempuannya (diperankan Abigail Breslin) dipenjara atas tuduhan pembunuhan terhadap mantan pacarnya di Perancis saat kuliah di sana. Bertahun-tahun lewat dan biaya pengacara yang mahal membuat Bill Baker bekerja tanpa lelah untuk membuktikan bahwa anaknya tidak bersalah. Dalam perjalanan itu dia bertemu dengan seorang ibu tunggal (diperankan Camille Cottin) dan anaknya (diperankan Lilou Siauvaud).

Lilou Siauvaud tak kalah mendapat sorotan dalam penampilannya di Stillwater. Chemistry-nya dengan Matt Damon merupakan salah satu yang menjadikan momen standing ovation yang mereka terima di Cannes.

Festival Film Cannes tahun ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang amat ketat. Selain Stillwater, beberapa film yang diputar seperti Annette (Adam Driver dan Marion Cotillard), The French Dispatch (Wes Anderson), Red Rocket (Sean Baker), dan Benedetta (Paul Verhoeven).

Stillwater akan mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika mulai 30 Juli 2021.

(aay/dal)