Film Harry Potter Genap 20 Tahun, Daniel Radcliffe Masih Ogah Nonton

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 14:07 WIB
ZURICH, SWITZERLAND - SEPTEMBER 30:  Daniel Radcliffe at the Tommy Hilfiger Dinner in celebration of the 12th Zurich Film Festival on September 30, 2016 in Zurich, Switzerland.  (Photo by Andreas Rentz/Getty Images for Tommy Hilfiger)
Foto: Daniel Radcliffe (Andreas Rentz/Getty Images) Setelah 20 tahun usia film Harry Potter pertama pun Daniel Radcliffe belum pernah menyaksikan satu film Harry Potter sama sekali.
Jakarta -

Tahun ini akan jadi perayaan 20 tahun waralaba film Harry Potter sejak film pertamanya, Philosopher's Stone/Sorcerer's Stone dirilis tahun 2001. Sepanjang 20 tahun ini pun Daniel Radcliffe belum pernah menyaksikan satu film Harry Potter sama sekali.

Setidaknya nggak secara penuh. Namun Daniel Radcliffe mengaku pernah melihat satu atau dua adegan ketika filmnya tayang di TV. Reaksinya pun berbeda ketika melihat adegan dirinya dan adegan para aktor dan aktris pendukung lain.

"Aku lihat sedikit di TV, beberapa detik sebelum akhirnya aku akan bilang 'Uh...' (di adegan Harry) atau kalau adegannya orang lain aku akan bilang 'Oh!'," katanya dalam sebuah wawancara dengan ET Online.

Sejak pertama kali film itu dirilis di bioskop tahun 2001, aktor 31 tahun itu tidak pernah melihat aktingnya atau menonton keseluruhan filmnya. Satu-satunya alasan dia bisa melihat film-film tersebut adalah ketika tanpa sengaja menemukannya ketika gonta-ganti channel televisi.

Selama kurun waktu 20 tahun memerankan Harry Potter dalam 8 film, image Daniel Radcliffe begitu dengan dengan karakter penyihir karangan JK Rowling itu. Sebagai aktor, Daniel Radcliffe tumbuh besar di lokasi syuting dan mendapat banyak pelajaran soal akting juga dari aktor senior lainnya.

Salah satu adegan yang paling diingatnya adalah ketika beradu akting dengan Gary Oldman (Sirius Black) dan David Thewlis (Remus Lupin) di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dan Order of the Phoenix. Ketika syuting film itu, Daniel sudah masuk usia remaja dan merasa mulai nyaman dengan kariernya sebagai aktor.

"Aku ingat banget semua adegan bersama Gary Oldman dan David Thewlis. Itu adalah adegan-adegan pertama yang aku lakukan di film ketiga dan film kelima ketika aku merasa seperti anak muda yang sudah mulai menemukan makna akting, mereka adalah orang-orang keren buat jadi teman," katanya.

Saat ini Daniel Radcliffe sedang ada di Republik Dominika untuk syuting serial televisi Miracle Workers: Oregon Trail. Dia menyebutkan belum ada rencana buat reuni Harry Potter dalam zoom meeting dan semacamnya.

Lihat juga Video: Daniel Radcliffe Respons Cuitan J.K. Rowling soal Transgender

[Gambas:Video 20detik]




(aay/srs)