Fast & Furious 9 Masih Kuasai Box Office

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 16:10 WIB
Fast & Furious 9
(Foto: dok. Universal Pictures) Fast & Furious 9 menghasilkan USD 23 juta akhir pekan ini.
Jakarta -

Meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung dan banyak bioskop tutup sementara, hal tersebut tidak mengurangi persaingan box office industri film Hollywood. Pekan ini Fast & Furious 9 menguasai.

Dilansir dari Variety, pekan ini bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat tanggal 4 Juli, beberapa film pendatang baru sudah menduduki box office. Di antaranya film anak The Boss Baby 2, The Forever Purge dengan genre thriller, serta Zola yang menghadirkan komedi satir.

Setelah beberapa pekan, A Quiet Place 2 pun tetap nyaman di peringkat tertinggi. Beradu dengan saga Fast & Furious 9 yang memang sudah dinantikan dan punya banyak penggemar setia.

Terlepas dari tiga film yang baru dirilis, Fast & Furious 9 meraih peringkat pertama di box office setelah hampir sebulan diluncurkan. Walaupun penjualan tiket film yang digarap oleh Justin Lin ini sempat turun 66% dari hari perdana dirilis, secara keseluruhan Fast & Furious 9 berhasil meraup keuntungan USD 125,8 juta di pasar domestik.

Sementara di pasar internasional Fast & Furious 9 menghasilkan USD 23 juta akhir pekan ini. Sampai sekarang, film yang diproduksi Universal Pictures berhasil memperoleh keuntungan USD 374 juta. Hal ini sekaligus menggeser prestasi yang diraih Godzilla vs Kong, film yang digadang-gadang terlaris sejak awal pandemi COVID-19. Film buatan Warner Bros. tersebut diluncurkan pada akhir Maret 2021.

Masih dari Universal Pictures, pendapatan film The Boss Baby 2 sukses mencapai USD 17,36 juta di hari ketiga penayangannya. Film yang dibintangi Alec Baldwin, James Marsden, dan Amy Sedaris sebagai pengisi suara diprediksi menerima keuntungan USD 23,07 juta pada akhir pekan yang panjang di AS.

Peringkat box office selanjutnya diduduki oleh film horor The Forever Purge. Dengan biaya produksi USD 18 juta, film besutan sutradara Everado Valerio Gout ini mengantongi USD 12,75 selama akhir pekan dan diperkirakan menyentuh angka USD 15,86 juta sampai hari Senin (5/7/2021) waktu setempat.

Di jalur independen, film Zola secara mengejutkan membawa pulang laba sebesar USD 2,4 juta dengan penayangan di 1.468 bioskop berbagai negara. Zola sendiri terinspirasi dari sebuah utas di Twitter, menceritakan tentang dua penari striptis yang melakukan road trip ke negara bagian Florida, Amerika Serikat.

Lebih lama bertengger di box office daripada Fast & Furious 9, ada film thriller A Quiet Place 2. Di pekan keenam penayangannya, film yang dirilis pada bulan Mei ini sudah mendapatkan profit yang diantisipasi terus bertambah sampai hari ini. Film yang digarap oleh John Krasinski secara global penjualannya sudah menembus USD 154 juta.

(aay/aay)