Syuting Serial HBO The Last of Us Dimulai!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 06:32 WIB
The Last of Us
Foto: The Last of Us
Jakarta -

The Last of Us akan menambah deretan game yang diadaptasi jadi karya sinematik. Game populer ini bakal dibuat serial oleh HBO dan proses syuting sudah dimulai.

HBO sebelumnya sudah mengumumkan deretan pemain utama The Last of Us. Bella Ramsey yang sebelumnya dikenal sebagai Lyanna Mormont di serial Game of Thrones bakal memerankan karakter utama Ellie. Selain itu ada Pedro Pascal yang berperan sebagai Joel, Gabriel Luna sebagai Tommy Miller, dan Merle Dandridge sebagai Marlene.

Belum lama ini diumumkan juga aktris Nico Parker digaet bergabung ke dalam produksi ini. Nico Parker sebelumnya main di live action Disney Dumbo dan akan memerankan Sarah, anak Joel, di The Last of Us.

Proses syuting The Last of Us sudah dimulai. Seperti yang dibocorkan oleh Gabriel Luna lewat unggahan Instagram-nya. Dalam foto terlihat dirinya bersama Pedro Pascal dan Nico Parker. Terlihat juga dua orang kru dalam foto yang diunggah tersebut.

"Sudah cinta sama orang-orang ini!" tulisnya di bagian keterangan foto.

[Gambas:Instagram]



Proses syuting The Last of Us kini tengah berlangsung di Calgary, Alberta, Kanada. Serial HBO ini ditulis oleh Craig Mazin yang juga menjadi produser ekskutif buat produksinya. Neil Druckmann yang juga menyutradarai game-nya digaet untuk menjadi penulis skenario juga buat serial TV The Last of Us.

Keterlibatan Neil Druckmann tentu akan bikin fans yang sudah menyukai jalan cerita dalam game-nya jadi semakin penasaran dengan adaptasi serial televisi HBO ini. Meski dijanjikan juga akan ada hal-hal baru yang tidak terlihat dalam game di versi serial televisi.

Episode pertama The Last of Us akan disutradarai oleh Kantemir Balagov. Sederet sutradara lain yang terlibat antara lain Ali Abbasi dan Jasmila Zbanic. Menurut laman IMDB-nya, The Last of Us bakal diproduksi sebanyak 6 episode.

Proses syuting sendiri rencananya akan berjalan hingga Juni 2022.

(sro/dar)