Makin Tua, Liam Neeson Tak Sangka Masih Laku Ditawari Film Action

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 11:05 WIB
Liam Neeson dalam adegan di film The Grey
Foto: Liam Neeson dalam adegan di film 'The Grey'
Jakarta -

Liam Neeson mengaku tak menyangka dirinya masih dipercaya untuk melakukan adegan aksi di film. Meski selama ini, image itu melekat pada dirinya.

Bermula dari kesuksesan film Taken yang ia bintangi, image Liam Neeson sebagai aktor laga terbentuk. Namun seiring usia yang bertambah, ia yakin dirinya tak akan menerima peran-peran menantang melibatkan aksi fisik.

"Aku kini sudah 69 tahun. Dan belum lama ini aku berbicara dengan agenku soal tawaran film yang datang. Aku bilang padanya, 'Chris, aku mau tanya sebelumnya, mereka tahu kan usiaku berapa sekarang?'. Dan agenku bilang iya, para produser tak masalah. Jadi, ya mau bagaimana lagi?" ujar sang aktor dilansir dari Entertainment Weekly.

Meskipun dikenal sebagai aktor film action, Liam Neeson masih sesekali tampil dalam film drama. Di antaranya sebagai pastur dalam Silence, Ordinary Love dan menjadi pengisi suara dalam A Monster Calls.

"Jika Anda memainkan peran utama dalam film apa pun, maka Anda memiliki tanggung jawab. Anda berada di hampir setiap adegan, Anda harus bugar. Anda tidak harus terlihat seperti Arnold Schwarzenegger pada usia 35 tahun, tetapi Anda harus memiliki stamina. Jadi saya melakukan rutin olah raga setiap hari," tutur Liam Neeson membeberkan sekelumit rahasia tentang stamina yang ia miliki.

Saat ini dirinya terlibat dalam film The Ice Road. Film ini mengikuti seorang pengemudi truk yang berusaha mengarungi samudera yang beku untuk menyelamatkan para penambang yang terperangkap setelah tambang runtuh menimpa mereka.

Penampilan Liam Neeson dalam film-film aksi serupa seperti aktor tua lainnya di antaranya Sylvester Stallone dan Harrison Ford.

Stallone baru-baru ini terlibat dalam film Rambo: The Last Blood juga Harrison Ford yang tengah syuting film Indiana Jones 5.

Keduanya masih aktif tampil dalam film-film penuh adegan laga.

(doc/aay)