ADVERTISEMENT

Black Widow Akan Jawab Teka-teki Kejadian di Budapest?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 09:00 WIB
Marvel Studios BLACK WIDOW

L to R: Alexei (David Harbour), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh) 

Photo: Jay Maidment

©Marvel Studios 2020
(Foto: Adegan dalam Black Widow/JAY MAIDMENT) Sebenarnya apa sih yang terjadi di Budapest? Mungkin sebentar lagi kita akan mendapat jawabannya!
Jakarta -

Di tengah pertempuran New York, Black Widow dan Hawkeye bicara soal apa yang terjadi di Budapest dalam The Avengers. Sejak bertahun-tahun, kejadian ini seolah jadi misteri yang belum terjawab di MCU.

"Sama seperti Budapest!" kata Natasha Romanoff.

"Kenangan kita tentang Budapest sangat berbeda," timpal Clint Barton.

Foto: PinterestFoto: Pinterest/The Avengers

Meme soal Budapest antara Black Widow dan Hawkeye pun bertebaran. Bahkan di film terakhir MCU fase 4, Avengers: Endgame, Budapest kembali disebut-sebut oleh Hawkeye. Sebenarnya apa sih yang terjadi di Budapest? Mungkin sebentar lagi kita akan mendapat jawabannya.

Dalam wawancara dengan Jimmy Fallon, Scarlett Johansson sang pemeran Black Widow memberi petunjuk soal Budapest.

"Ya, kalian akhirnya akan tahu apa yang terjadi di 'Budapest'," kata Scarlett.

Tentu saja Scarlett Johansson tak membocorkan terlalu banyak. Namun dia memberikan penekanan pada penyebutan 'Budapesht' sebagai spoiler kecil dari Black Widow yang baru akan tayang di bioskop bulan Juli 2021 mendatang.

Budapest jadi kota yang sering disebut-sebut dalam komik. Mengutip Fandom.com, ada sekitar lima referensi dalam cerita komik Marvel yang berhubungan dengan Budapest.

Apa yang sebenarnya terjadi di Budapest memang tidak pernah benar-benar dijelaskan dalam film-film Avengers dan MCU. Namun, obrolan dan dinamika antara Black Widow dan Hawkeye soal ini jadi ikonik dan efeknya sangat melukai penonton ketika menyaksikan akhir dari Natasha Romanoff di Avengers: Endgame.

Kevin Feige, produser fim Marvel, dalam konferensi pers yang dihadiri detikcom belum lama ini membuka sedikit soal linimasa cerita Black Widow dalam MCU. Sang produser kembali menegaskan timeline film Black Widow dan posisinya di fase 3 MCU yaitu di antara Civil War dan Infinity War.

Hal yang ingin dieksplor dari Natasha adalah kisah hidupnya di antara dua film itu dan jauh sebelum dirinya bergabung dengan Avengers.

"Ada bagian dari periode hidup Natasha yang kita tidak tahu. Tidak hanya masa kecilnya, tapi juga masa-masa di antara Civil War dan Infinity War. Dan periode itu menurut kami secara kreatif matang untuk difokuskan, jadi kita bisa mengungkap lebih banyak soal masa lalunya dan masa kini Natasha," kata Kevin Feige.

Apakah itu berarti akan ada cerita soal Budapest?

(aay/srs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT