ADVERTISEMENT

5 Pertanyaan soal Black Widow yang Bikin Penasaran Fans Terjawab!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 14:38 WIB
Scarlett Johansson as Black Widow/Natasha Romanoff in Marvel Studios BLACK WIDOW. Photo by Jay Maidment. © Marvel Studios 2020. All Rights Reserved.
(Foto: Jay Maidment/Disney/Marvel Studios) Semua pertanyaan fans soal Black Widow dijawab sutradara Cate Shortland dan produser Kevin Feige.
Jakarta -

Kita semua nggak sabar buat menyaksikan kembalinya Natasha Romanoff ke MCU lewat film Black Widow. Karena itulah produser Marvel, Kevin Feige, dan sutradara Black Widow, Cate Shortland, menjawab rasa penasaran fans.

Dalam konferensi pers film Black Widow yang dihadiri detikcom belum lama ini, keduanya menjawab sederet pertanyaan soal Black Widow, Natasha Romanoff, masa depan MCU, dan penerus dari sang Avengers.

1. Sisi manusia Natasha

Meski dirinya seorang Avengers, Natasha Romanoff tetaplah seorang manusia biasa. Sisi inilah yang ingin dihadirkan oleh sutradara Cate Shortland dalam film yang naskahnya ditulis Jac Schaeffer dan Ned Benson itu.

"Sejak awal kami melakukan diskusi soal film ini, kami tahu bahwa film ini harus menyampaikan dua hal yaitu Natasha sebagai seorang individual dan apa yang terjadi padanya, serta sosok Natasha yang sebenarnya di awal film, yang menunjukkan dia benar-benar sendiri," kata Cate Shortland.

2. Tentang trauma namun penuh humor

Kita sudah tahu bagaimana akhir cerita Natasha. Menyaksikannya di film ini seolah mengembalikan kenangan kelam kejadian di Vormir dalam Endgame. Tapi menurut Cate Shortland, film ini sebenarnya sangat menyenangkan.

"Aku ingin menjadikan ini sebagai sebuah film yang menyenangkan dan luar biasa. Seperti wahana di pasar malam, film ini akan membuatmu gembira. Kurasa kami ingin menampilkan dua hal itu apa adanya melebur jadi satu," ujar sang sutradara.

"Film ini seperti menempatkan Natasha sebagai pusat cerita, tapi kami harus memastikan bahwa trauma masa lalunya tidak membuatnya terpuruk tapi justru kami datang memberikan jawaban untuk itu. Dan jawaban-jawaban itu datang dengan humor," katanya lagi.

Marvel Studios' BLACK WIDOWL to R: Melina (Rachel Weisz), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh)Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020Marvel Studios' BLACK WIDOW (kiri ke kanan): Melina (Rachel Weisz), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh). ©Marvel Studios 2020 Foto: JAY MAIDMENT

3. Timeline film

Kevin Feige juga hadir dalam konferensi pers yang digelar belum lama ini. Sang produser kembali menegaskan timeline film Black Widow dan posisinya di fase 3 MCU yaitu di antara Civil War dan Infinity War. Yang ingin dieksplor dari Natasha adalah kisah hidupnya di antara dua film itu dan jauh sebelum dirinya bergabung dengan Avengers.

"Ada bagian dari periode hidup Natasha yang kita tidak tahu. Tidak hanya masa kecilnya, tapi juga masa-masa di antara Civil War dan Infinity War. Dan periode itu menurut kami secara kreatif matang untuk difokuskan, jadi kita bisa mengungkap lebih banyak soal masa lalunya dan masa kini Natasha," kata Kevin Feige.

4. Bocoran masa depan Black Widow

Marvel dikenal pelit bocoran soal apa yang akan terjadi di MCU selanjutnya. Dalam kesempatan yang sama, Kevin Feige mengisyaratkan sesuatu soal masa depan Black Widow dalam Marvel Cinematic Universe.

"Dengan keterlibatan banyak sekali orang di Zoom ini di saat yang sama juga memberi petunjuk soal warisan dan peninggalan buat masa depan (Black Widow). Terima kasih buat Cate Shortland," katanya singkat.

5. Tapi sebelum jauh ke sana, film ini sejatinya untuk Natasha

Kevin Feige ingin fans fokus pada cerita yang akan disuguhkan di Black Widow nanti. Sehingga jangan dulu berpikir ke depan sebelum menyaksikan apa yang terjadi dalam keseluruhan durasi film. Yang pasti menurut Kevin, ini adalah film buat Natasha dan hanya Natasha.

"Film dan cerita ini pastinya adalah sebuah sajian khusus buat Natasha. Tapi gagasan soal menjelajahi masa lalu, masa kini, dan masa depan MCU di sini benar-benar di tangan semua karakter yang ada. Cerita ini dengan deretan pemainnya secara khusus, sangat personal, spesifik untuk cerita Natasha," tutupnya.

(aay/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT