Deretan Film Populer Nicolas Cage yang Wajib Ditonton

Hani Arifah - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 21:43 WIB
Nicolas Cage saat berada di Festival Film Macau.
(Foto: Delia Arnindita Larasati/detikHOT) Nicolas Cage punya sederet film berbagai genre yang menarik buat disaksikan. Sambil menunggu film terbarunya, simak rekomendasi film lama Cage berikut ini.
Jakarta -

Baru-baru ini, nama Nicolas Cage kembali naik. Aktor 57 tahun itu kabarnya akan membintangi film baru yang berjudul Pig. Dalam film ini, dirinya akan berperan sebagai Rob, pemburu jamur truffle yang berkawan dengan babi di hutan belantara Oregon.

Memulai karier sejak tahun 1980-an, akting dari aktor yang memiliki nama asli Nicolas Kim Coppola ini sudah tidak diragukan lagi. Selain menggeluti dunia akting, Cage rupanya adalah seorang sutradara dan produser film.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 50 film yang ia bintangi. Melalui karya-karyanya tersebut, Nicolas Cage berhasil masuk nominasi Oscar sebanyak dua kali.

Banyak sekali film-film Nicolas yang melambung tinggi. Akan beraksi pada film baru, ini dia film-film populer dari Nicolas Cage yang wajib ditonton:

1. Face/Off (1997)

Rekomendasi film Nicolas CageRekomendasi film Nicolas Cage Foto: dok. Istimewa

Face/Off menjadi salah satu film populer yang mainkan oleh Nicolas Cage. Film bergenre action, crime, dan sci-fi ini menceritakan tentang agen FBI (John Travolta) yang mengubah wajahnya menjadi seorang teroris, Troy (Nicolas Cage). Troy adalah teroris paling berbahaya yang sedang mengalami koma. Keadaan ini dimanfaatkan oleh agen FBI untuk menangkap adik dari teroris ini. Bersama dengan John Travolta, Nicolas Cage berhasil membuat film aksi yang sangat seru untuk ditonton.

2. City of Angels (1998)

Rekomendasi film Nicolas CageRekomendasi film Nicolas Cage Foto: dok. Istimewa

Bersama dengan Meg Ryan dan Andre Braugher, Nicolas Cage berhasil menguras emosi penonton lewat film romansa ini. City of Angels bercerita tentang kisah cinta Seth (Nicolas Cage), malaikat pencabut nyawa yang jatuh cinta dengan manusia, Maggie. Maggie adalah seorang dokter yang sangat tulus dan baik hati. Ketulusan Maggie membuat Seth menjatuhkan keputusannya untuk menjadi manusia. Setelah keduanya bertemu, banyak sekali kejutan-kejutan yang akan menguras emosi bagi siapa saja yang menontonnya.

3. The National Treasure (2004)

Rekomendasi film Nicolas CageRekomendasi film Nicolas Cage Foto: dok. Istimewa

Film The National Treasure juga merupakan salah satu film populer yang dimainkan oleh Nicolas Cage. Pada film ini, penonton akan diajak mengikuti petualangan serunya dalam mencari harta karun. Secara garis besar, film ini bercerita tentang seorang sejarawan, Benjamin Franklin Gates (Nicolas Cage), yang berpetualang untuk mencari harta karun. Bersama dengan Diane Kruger dan Justin Bratha, Cage menjelajahi berbagai negara. Banyak sekali keseruan-keseruan dalam perjalanan Benjamin dan rekan-rekannya yang membuat film ini sayang untuk dilewatkan.

4. Knowing (2009)

Rekomendasi film Nicolas CageRekomendasi film Nicolas Cage Foto: dok. Istimewa

Film fiksi ilmiah ini termasuk salah satu film populer Cage. Knowing bercerita tentang seorang anak bernama Lucinda yang bisa memprediksi kejadian di masa mendatang. Ia menguburkan kapsul yang berisi selembar rentetan angka yang merupakan tanggal terjadinya musibah di masa yang akan datang. 50 tahun berlalu, kapsul tersebut ditemukan oleh anak laki-laki Profesor John Coestler (Nicolas Cage) yang bernama Celeb Coestler. John yang tertarik membaca lembaran kertas tersebut kemudian menemukan hal-hal yang tidak bisa diterima dengan akal sehat.

5. Mandy (2018)

Rekomendasi film Nicolas CageRekomendasi film Nicolas Cage Foto: dok. Istimewa

Mandy adalah salah satu film dari Nicolas Cage yang mendapat sambutan hangat dari banyak penonton. Fiilm yang rilis pada tahun 2018 ini berkisah tentang seseorang yang ingin membalaskan dendam kematian keluarganya. Red Miller, seorang yang kehilangan keluarganya akibat sebuah sekte. Setelah kehilangan keluarga, hidup Red menjadi berantakan. Perjalanan balas dendam Red kepada sekte tersebut cukup menegangkan dan sangat seru untuk diikuti.

(aay/aay)