Sinopsis Animasi Luca yang Tayang Hari Ini di Disney+

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 10:45 WIB
Set in a beautiful seaside town on the Italian Riviera, Disney and Pixar’s “Luca” is a coming-of-age story about a boy and his newfound best friend experiencing an unforgettable summer filled with gelato, pasta and endless scooter rides. But their fun is threatened by a secret: they are sea monsters from another world. “Luca” is directed by Enrico Casarosa (“La Luna”) and produced by Andrea Warren (“Lava,” “Cars 3”). © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved.
Animasi Luca tayang hari ini di Disney+ / Foto: PIXAR/Pixar
Jakarta -

Walt Disney Animation Studios dan Pixar Animation Studios mempersembahkan film animasi terbaru, Luca, berkisah tentang petualangan dua monster laut ke dunia manusia dalam liburan musim panasnya. Disutradarai oleh penerima nominasi Academy Award® Enrico Casarosa ('La Luna') dan diproduseri oleh Andrea Warren ('Lava', 'Cars 3'), Disney and Pixar's "Luca" akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 18 Juni 2021 mendatang.

Berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah, Disney and Pixar's, Luca, menceritakan petualangan musim panas yang tak terlupakan dari Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru. Tetapi semua kesenangan terancam oleh rahasia besar yang hanya diketahui oleh mereka berdua bahwa mereka merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan laut.

Kisah yang mengambil waktu pada akhir 1950-an hingga 1960-an ini menampilkan keajaiban dari petualangan musim panas Luca, yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut. Alberto, sang monster laut lain yang pernah menjelajah dunia manusia pun meyakinkan Luca untuk berani melangkah keluar dari zona nyamannya. Alhasil keduanya pun berhasil keluar dari laut dan melakukan perjalanan ke dunia manusia. Tidak diduga ternyata keduanya juga memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan berbaur dengan para manusia selama mereka tetap 'kering'. Apabila mereka terkena cipratan air, maka rahasia mereka terancam terbongkar.

Selain menemukan berbagai hal baru, Luca dan Alberto juga berkenalan dengan seorang gadis bernama Giulia Marcovaldo (Emma Berman), seorang gadis petualang yang ramah dan menawan yang gemar membaca. Giulia yang tahu keduanya membutuhkan pemandu akhirnya setuju untuk membantu Luca dan Alberto, terutama ketika keduanya setuju membantu Giulia dalam sebuah perlombaan lokal yang sangat ingin ia menangkan.

Musim panas ini pun menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Luca karena ia bisa memiliki teman manusia yang membawanya mengenal dunia baru dan berpetualang untuk menikmati keindahan alam Portorosso, mencicipi kuliner seperti gelato dan pasta, serta mengendarai skuter tanpa henti selama liburan musim panas.

Di setiap perjalanan, kedua monster ini harus menjaga rahasia mereka yang dapat berubah wujud agar tidak diketahui oleh Giulia dan warga setempat yang mereka temui. Dapatkah Luca dan Alberto menyimpan rahasia tersebut sembari menikmati petualangan musim panasnya?



Simak Video "Soul Sabet Piala Animasi Terbaik Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)